Ronaldo Pulang, MU Malah Dibuat Kesal oleh Ulah 2 Pemain Ini

MU sedang pusing karena dua pemain yaitu Edinson Cavani dan Fred ingin membela timnas. Padahal negara mereka masuk zona merah.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Agu 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2021, 19:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo bereaksi setelah kemenangan timnya atas FC Porto dalam pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 15 April 2009. Ronaldo kembali ke Manchester United. (AP Photo/Paulo Duarte, File)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sedang kesal karena dua pemainnya mengabaikan instruksi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer meminta Edinson Cavani dan Fred untuk tidak membela timnas Uruguay dan Brazil.

Seperti diketahui, peraturan di Inggris menyebutkan, pemain yang baru pulang dari daerah zona merah harus dikarantina selama 10 hari di hotel. Karena itu, Solskjaer meminta Cavani dan Fred Patuh.

Dia berharap dua pemain ini lebih mendahulukan Manchester United ketimbang timnas. Kalau keduanya ngotot membela timnas, Cavani dan Fred setidaknya bakal absen di dua laga MU.

Namun Solskjaer memprediksi kedua pemain bakal absen lebih lama. Soalnya mereka bakal tak berlatih selama 10 hari.

"Saya tak mau jadi manajer yang selalu mengeluh tapi faktanya karantina 10 hari di hotel dengan tanpa latihan, itu sulit menjaga kebugaran tubuh," kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

 


Ingat Siapa yang Bayar

Ronaldo Rooney
Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney saat masih bersama di Manchester United. (EPA/Magi Haroun)

 

Solskjaer mengatakan dirinya mematuhi kebijakan klub kalau ada dalam situasi seperti kedua pemain.

"Saya ogah jadi pelatih yang terus mengeluh tapi kalau ada pilihan untuk saya, main untuk Norwegia atau MU, saya tahu siapa bos saya," ujarnya.

"Benar, itu negara saya tapi ada peraturan saat ini yang mengharuskan karantina. Bagaimanapun saya bukan pemain lagi."

 


Ironi Ronaldo

Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani. (Oli Scarff/Pool via AP)

 

Masalah yang dihadapi Solskjaer seakan menjadi ironi di tengah euforia kehadiran Cristiano Ronaldo ke MU. Ronaldo pulang usai meninggalkan MU pada 2009 lalu.

MU kini masih berusaha untuk selesaikan transfer Cristiano Ronaldo. Dalam waktu dekat, Ronaldo bakal segera diperkenalkan kepada publik Old Trafford lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya