Pemain MU Resah, Rangnick Harus Bikin Putusan Penting Cegah Eksodus Besar-besaran

Kehadiran Ronaldo tampaknya meresahkan sejumlah bintang, dan Rangnick harus menyelesaikan masalah besar di MU.

oleh AY Yustiawan diperbarui 20 Des 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 20 Des 2021, 21:00 WIB
Foto: Gasak Arsenal 3-2, Berikut Ini 5 Pemain Terbaik Manchaster United di Laga Pekan ke-14 Liga Inggris 2021 / 2022
Scott McTominay memiliki peran besar menjaga kontrol permainan di lini tengah MU. Ia juga mampu memaksimalkan kekuatan fisiknya dengan sangat baik. Hal tersebut terbukti dengan memenangkan 8 duel darat, 6 duel udara, 6 tekel, satu intersep, dan melakukan 3 kali clearance. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bintang di Manchester United atau MU dilaporkan merasa gelisah karena peran Cristiano Ronaldo di dalam tim dan ruang ganti. Kareanya, Ralf Rangnick harus segera bertindak untuk memastikan tidak ada eksodus massal di Old Trafford.

Bos sementara baru MU telah tiba di Old Trafford dalam posisi yang sangat beruntung, karena dia diberkati dengan salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Ronaldo kembali secara sensasional ke MU musim panas ini ketika mantan timnya menangkis minat dari rival tetangga Manchester City untuk menyelesaikan kepindahannya. Ronaldo sudah mencetak13 gol dalam 18 penampilan.

Namun, selain kemampuan kelas dunia, ego besar Ronaldo dapat dimaafkan karena fakta bahwa pemain berusia 36 tahun telah memenangkan lima Ballon d'Or sepanjang kariernya.

Sayangnya, kehadiran Ronaldo tampaknya meresahkan sejumlah bintang, dan Rangnick harus menyelesaikan situasi untuk menghindari masalah besar di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pindah

Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Ronaldo tidak diragukan lagi salah satu pencetak gol terbesar sepanjang masa, dengan 800 gol karir atas namanya, serta menjadi pencetak gol internasional dan Liga Champions..

Namun, tidak ada tim yang hanya bisa ditentukan satu orang. Dan, peran Ronaldo membuat sejumlah bintang di klub, seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford.


Memudar

Foto: 5 Striker dengan Catatan Offside Terbanyak di Liga Inggris Musim ini, termasuk Cristiano Ronaldo, tapi Jamie Vardy Rajanya
Cristiano Ronaldo. Striker Manchester United ini telah 11 kali terperangkap offside dari total 13 laga di Liga Inggris. Meski telah mencetak 7 gol dan 2 assist, bukan tidak mungkin ia dapat mencetak lebih banyak gol jika dapat meminimalisir catatan offside-nya tersebut. (AFP/Daniel Leal)

Ronaldo mungkin masih luar biasa saat ini, tapi Rashford dan Greenwood masih bisa menjadi bintang United di masa depan. Dan Rangnick harus memprioritaskan kebahagiaan mereka untuk memastikan bahwa mereka tetap di klub.

Bintang Portugal itu pantas menjadi pemain utama untuk saat ini, tetapi pengaruhnya tidak akan bertahan selamanya. Apalagi, keajaibannya telah memudar sekarang karena musim mendekati tahap pertengahan.


Pemain Pengganti

FOTO: MU Bantai Tottenham, Cristiano Ronaldo Sumbang Gol
Pemain Manchester United Edinson Cavani (kiri) mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 30 Oktober 2021. Manchester United menang 3-0. (AP Photo/Frank Augstein)

Saat mendekati jendela transfer Januari, desas-desus secara alami mulai meningkat dan laporan di Spanyol menunjukkan bahwa Barcelona sangat tertarik untuk mengontrak Rashford untuk pengganti cepat untuk Sergio Aguero.

Mundo Deportivo telah mengklaim penyerang itu ada di radar Barcelona karena mereka ingin menandatangani pengganti Aguero. Dan, laporan yang sama menunjukkan bahwa kepindahan itu mungkin terjadi pada Juni 2020.


Cari Jalan Keluar

Mereka melaporkan bahwa Rashford sebenarnya setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada 2018. Dan Rashford tidak sendirian dikaitkan dengan kepindahan, karena ada pemain lain yang mengalami situasi serupa.

El Nacional telah mengklaim bahwa Greenwood sedang mencari jalan keluar dari United karena semakin frustrasi bahwa Ronaldo bermain tidak peduli seberapa baik kinerjanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya