Hebat! Pemain Thailand Bakal Direkrut Jawara Liga Jepang, Pecahkan Rekor Transfer

Pemain Thailand akan direkrut juara Liga Jepang dengan memecahkan rekor transfer.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 21:30 WIB
Foto: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF 2020, Semua Mencetak Empat Gol
Chanathip Songkrasin menjadi salah satu pemain Thailand yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF 2020. Ia sukses melesatkan dua gol saat semifinal leg pertama menghadapi Vietnam dan dua gol saat partai final leg pertama melawan Indonesia. (affsuzukicup)

Liputan6.com, Jakarta- Karier pesepakbola Thailand Chanathip Songkarin di Liga Jepang atau J-League bakal semakin berkibar. Songkrasin kabarnya sedang diincar oleh jawara Liga Jepang Kawasaki Frontale.

Chanathip Songkrasin sudah bermain di Liga Jepang sejak 2017 bersama klub Hokkaido Consadole Sapporo. Disana Chanathip tampil sangat baik dan menjadi salah satu pemain inti.

Awal tahun 2022, Chanathip juga baru saja membawa Thailand juara Piala AFF 2020. Di ajang tersebut Chanathip sangat dominan dengan menjadi top skor sekaligus pemain terbaik.

Usai bersinar di Piala AFF 2020, muncul kabar Kawasaki Frontale berniat merekrut Chanathip dari Consadole Sapporo. Dua media Jepang, Sponichi dan Daily serta koran Thailand Siam Sport melaporkan Chanathip selangkah lagi direkrut Frontale.

"Berita yang sangat baik, Frontale akan menawar Chanathip dengan harga terbaik dalam sejarah sepak bola Thailand," demikian tulis Siam Sport.

 


Nilai Transfer

Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Timnas Indonesia langsung tertekan oleh Thailand di awal laga. Baru dua menit, Thailand berhasil unggul 1-0 melalui kapten tim Chanathip Songkrasin memanfaatkan umpan Phillip Roller di sektor kiri pertahanan Indonesia. (AP/Suhaimi Abdullah)

Konon nilai transfer Chanathip bisa menembus di atas 1,6 juta euro. Ketertarikan Frontale dilaporkan begitu nyata dan kemungkinan transfer ini segera terjadi.

Frontale membutuhkan Chanathip untuk mempertahankan gelar Liga Jepang dan berbicara banyak di Liga Champions Asia. Kebetulan mereka baru saja ditinggal beberapa pemain kuncu yang direkrut klub Eropa.


Banyak yang Loncat ke Eropa

Reo Hatate pada awal 2022 ini pindah dari Frontale ke klub Skotlandi Celtic. Sebelumnya Kaoru Mitoma direkrut Brighton and Hove Albion di musim panas 2021.

Frontale juga meminjamkan gelandang Ao Tanaka ke klub Jerman Fortuna Dusseldorf. Sedangkan Hidemasa Morita sejak 2020 sudah dilepas ke klub Spanyol, Santa Clara.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya