Terungkap, Keluarga Glazer Tak Menyukai Kandidat Manajer Baru MU

Keluarga Glazer dikatakan akan bertindak hati-hati dalam menentukan manajer MU agar tak mengulangi kesalahan masa lalu

oleh AY Yustiawan diperbarui 22 Feb 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2022, 20:30 WIB
MU Menang di Markas Leeds United
Bek Manchester United, Harry Maguire (tengah) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (Mike Egerton/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sudah menyusun langkah manajerial untuk menentukan manajer permanen. Klub Liga Inggris itu sekarang sudah bekerja memilih kandidat sesuai dengan kriteria mereka sendiri.

Seperti diketahui, MU sedang mencari manajer permanen karena bos saat ini Ralf Rangnick hanya dipekerjakan sementara hingga akhir musim.

Menurut ESPN, belum ada kandidat manajer yang disukai dengan keluarga Glazer dan CEO Richard Arnold. Karena itu, keduanya berniat meluangkan waktu untuk menyusun proses pemilihan yang ekstensif.

Mereka akan melihat kekuatan, kelemahan, dan gaya permainan kandidat. Termasuk nantinya pemain yang mungkin mereka butuhkan, dan terakhir apa yang diperlukan untuk meyakinkan mereka untuk mengambil pekerjaan itu.

Keluarga Glazer dikatakan akan bertindak hati-hati agar tak mengulangi kesalahan masa lalu, setelah gagal mencari pengganti Sir Alex Ferguson.


Tersingkir

Cristiano Ronaldo - Manchester United - Liga Inggris
Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire dalam pertandingan Liga Inggris di Brentford Community Stadium, London, Kamis, 19 Januari 2022. (Ben Stansall / AFP)

Nama Mauricio Pochettino dari PSG, kemudian Erik ten Hag dari Ajax, dan Luis Enrique dari Spanyol dilaporkan menjadi kandidat utama.

Nama kejutan adalah Simone Inzaghi yang sekarang tengah menangani Inter Milan. Sedangkan, performa buruk Brendan Rodgers dengan Leicester City musim ini, membuat dia kemungkinan akan tersingkir meski memiliki pengagum di Manchester United.

 

 


Rekrutan Sempurna

Southampton vs MU
Tino Livramento dari Southampton, kiri, dan Luke Shaw dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Inggris di St. Mary's Stadium di Southampton, Inggris, Minggu 22 Agustus 2021. (Andrew Matthews/PA via AP)

Biaya kompensasi, tuntutan upah, dan persyaratan transfer dari masing-masing kandidat akan menjadi faktor dalam memutuskan siapa yang akhirnya dipekerjakan.


Tak Senang

MU Menang di Markas Leeds United
Penyerang Manchester United, Anthony Elanga (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Minggu (20/2/2022). MU menang atas Leeds United 4-2. (AP Photo/Jon Super)

Fans akan tidak senang mendengar ini, karena mereka merasa klub harus melakukan apapun yang bisa untuk merekrut kandidat yang sempurna dan tidak memutuskan berdasarkan siapa yang paling murah secara keseluruhan.

Pendukung MU sebelumnya telah menjelaskan bahwa mereka senang jika Rangnick mempertahankan pekerjaannya lebih lama.

Karena itu, penggemar telah mendorong bos Jerman untuk memiliki suara besar tentang siapa yang dipekerjakan karena mereka merasa keahliannya.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya