Persib Bandung Juara Piala Prabowo, Goshirowi Jadi Top Skor

Persib menjadi juara usai menang 2-0 di partai final Nusantara Open Piala Prabowo 2022.

oleh Thomas diperbarui 01 Agu 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2022, 21:30 WIB
Persib Bandung Juara Nusantara Open, Goshirowi Jadi Top Skor
Persib Bandung Juara Nusantara Open, Goshirowi Jadi Top Skor

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung berjaya di Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022. Maung Bandung menjadi juara usai mengalahkan PSLS Lhokseumawe 2-0 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (1/8/2022).

Persib Bandung sempat kesulitan membongkar pertahanan PSLS. Gol pertama baru tercipta pada menit 38 melalui sontekan Rionladi. Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah dan Goshirowi mencetak gol di masa injury time.

Keluar sebagai juara, Persib Bandung membawa pulang trofi Piala Prabowo Subianto 2022 dan hadiah uang tunai sebesar Rp 1 miliar. Sedangkan PSLS Lhokseumae yang merupakan runner-up berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 750 juta.

Selain itu, M Raju dari PSLS terpilih sebagai pemain terbaik, mengantongi hadiah Rp 10 juta dan PSLS dinobatkan sebagai tim fair play, mengantongi hadiah Rp 50 juta.

Kesuksesan Persib makin lengkap karena Goshirowi finis sebagai top skor Piala Prabowo Subianto 2022 dengan 7 gol.

Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Academy Garuda Nusantara Bersatu memberikan hadiah bagi tim finalis belajar ke Eropa selama 1 bulan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menpora

Persib Bandung Juara Nusantara Open, Goshirowi Jadi Top Skor
Persib Bandung Juara Nusantara Open, Goshirowi Jadi Top Skor

Ketua panitia Nusantara Open Aji Bintara dalam sambutannya mengumumkan 33 nama hasil talent scouting selama turnamen berlangsung. 33 pemain yang terjaring nantinya juga akan mendapat berlatih di Erop bersama Academy Garuda Nusantara.

Menteri Pemuda dan Olah raga Zaunudin Amali mengapresiasi langkah dan komitmen Prabowo dalam membina sepak bola usia dini. 

"Semoga ada pihak-pihak lain yang mau berbuat seperti ini. Pak Prabowo sudah memulai, kita apresiasi dan pemerintah akan mendukung, karena sangat membantu PSSI," tegas Amali.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya