Timba Pengalaman di Italia, Pembalap Muda Rafa Dypo Bidik Prestasi di Kejuaraan Gokart Nasional

Pembalap muda Rafa Dypo tampil di beberapa kejuaraan italia dan siap untuk tampil lebih bagus di kejuaraan gokart nasional.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Okt 2022, 19:36 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2022, 18:49 WIB
Rafa Dypo
M. Rafa Rodiansya Dypo senang bisa timba pengalaman di Italia. Ini bakal dijadikannya pemicu raih prestasi di kejuaraan gokart nasional (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda M. Rafa Rodiansya Dypo atau yang lebih dikenal dengan Rafa Dypo memang belum lama tampil di ajang gokart nasional. Tapi, Rafa Dypo beruntung karena sudah mendapatkan kesempatan tampil di ajang balap internasional di Italia.

“Sensasinya berbeda dan sangat menantang. Lawan kenceng-kenceng semua. Harus bermental baja dan tentu ditopang kendaraan yang paten, tapi balapan di Italia ini benar-benar bikin kita ingin balap terus,” kata Rafa usai tampil di kelas senior ajang balap Rok Cup Trophy 2022 di Italia, akhir pekan kemarin.

Posisi Rafa Dypo usai tampil di Rok Cup Trophy di South Garda Karting Circuit di Lonato, Brescia, Italia itu, memang masih di 25 besar kelas senior. Dia meraih posisi itu dari total 58 pegokart yang meramaikan kejuaraan itu.

Namun Rafa Dypo jelas tak patah semangat. Remaja kelahiran Pekanbaru, Riau, 30 Mei 2006 ini memang baru memulai gokart sejak Maret 2021 lalu.

Semua ini berawal dari pengaruh sang ayah, Dypo Fitramadhan yang juga pembalap mobil nasional. Ini membuat Rafa jadi suka nonton youtube balapan, termasuk gokart. Dari tontontan youtube itulah pelajar kelas 11 SMA Bakti Mulia 400 ini tertarik dan mulai belajar gokart hingga mulai ikut kejurnas gokart sejak 2021 lalu.

Awalnya, dia baru menjajal balapan di 2021. Setelah setahun menjajal, Rafa pun tampil garang hingga mengakhiri 2022 sebagai runner up kelas senior non-seeded. Apalagi didukung ayahanda dan ibundanya, Rossy Elvina, Rafa pun semakin bersemangat hingga Juli lalu ia ikut seri gokart IAME di South Garda Karting Circuit, di Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jam Terbang Bertambah

Rafa Dypo
M. Rafa Rodiansya Dypo senang bisa timba pengalaman di Italia. Ini bakal dijadikannya pemicu raih prestasi di kejuaraan gokart nasional (istimewa)

 

Jam terbang di pentas internasional berlanjut hingga Rafa yang didukung Pertamina ini kembali tampil di ajang Rok Cup Trophy, di South Garda Karting lagi, akhir pekan kemarin.

Bagi Rafa, tampil di pentas internasional tentu jadi modal tersendiri baginya untuk bisa lebih baik lagi di ajang nasional. Mentornya, M. Senna Noor pun kerap memberi masukan agar ia lebih terpacu mencetak prestasi.

“Harapan saya dengan pengalaman tampil di South Garda Karting akan membuat saya lebih percaya diri di lintasan,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya