Top 3 Berita Bola: 2 Pemain MU Dapat Teguran Keras dari Ten Hag

Manajer MU Ten Hag minta Garnacho dan Pellistri tak cepat berpuas diri karena tidak ada jaminan bakal terus bermain.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Jan 2023, 10:42 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2023, 10:42 WIB
Foto: Sentuhan-Sentuhan Mujarab Erik ten Hag yang Bikin MU Kembali Bangkit di Liga Inggris, Termasuk Depak Ronaldo?
Kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih di Manchester United berhasil membawa Setan Merah bangkit dari keterpurukan pada beberapa musim terakhir. Langkah-langkah pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dinilai tepat dan mujarab. Pasalnya, Ten Hag berhasil mendongrak performa MU yang saat artikel ini dibuat (19/01/2023) berhasil menempati urutan ketiga dengan raihan poin yang sama dengan Manchester City yang berada di atasnya, yaitu 39 poin. Berikut ini daftar sentuhan mujarab Erik ten Hag yang bikin MU kembali bangkit di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Dua pemain muda Manchester United atau MU Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri dapat peringatan keras dari manajer Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu juga minta keduanya tak lekas berpuas diri karena tidak ada jaminan bakal terus mendapat kesempatan bermain di MU.

Nama Garnacho dan Pellistri mulai mendapat tempat di hati fans MU pada musim 2022/2023. Garnacho sejak sebelum Piala Dunia 2022 telah beberapa kali dipercaya Ten Hag main di tim utama. Hasilnya sungguh memuaskan.

Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Garnacho kini menjadi pemain luar Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Pemuda Argentina itu membuat gol saat Manchester United melawan Real Sociedad di Liga Europa. Ketika itu Garnacho mencetak gol debut pada usia 18 tahun dan 125 hari. Dia pun masuk buku sejarah MU.

Simak Top 3 Berita Bola terpopuler di kanal bola dan sports Liputan6.com sepanjang 29 Januari 2023 di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ten Hag Beri Peringatan Keras kepada 2 Pemain MU

Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Manajer Manchester United Erik ten Hag memberikan peringatan keras kepada dua pemain muda Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri. Keduanya diminta tak lekas berpuas diri karena tidak ada jaminan bakal terus mendapat kesempatan bermain.

Nama Garnacho dan Pellistri mulai mendapat tempat di hati fans MU pada musim 2022/2023. Garnacho sejak sebelum Piala Dunia 2022 telah beberapa kali dipercaya Ten Hag main di tim utama. Hasilnya sungguh memuaskan.

Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Garnacho kini menjadi pemain luar Inggris termuda yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Selengkapnya


2. Hasil Piala FA: Trio Brasil Cemerlang, MU Gasak Reading

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Manchester United sukses melewati babak keempat Piala FA 2022/2023 dengan mulus. Kecemerlangan trio Brasil membantu MU menghajar Reading 3-1 di Stadion Old Trafford pada Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Dengan terus melaju di Piala FA, MU masih berpeluang juara di empat ajang sekaligus. Mereka juga melaju di Piala Liga Inggris dan masih main di Liga Europa.

Selengkapnya


3. Ten Hag Akui MU Bisa Kedatangan Pemain Baru Lagi di Akhir Januari 2023

Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan Anthony Martial. (AP Photo/Dave Thompson)

Manajer Manchester United Erik ten Hag akhirnya membuka peluang timnya merekrut pemain baru lagi di akhir bursa transfer Januari 2023. Kondisi terkini di skuad MU yang membuat mereka mungkin mendatangkan satu pemain lagi.

Di bursa transfer Januari 2023, MU baru merekrut dua pemain yakni kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst. Kedua pemain ini didatangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya