Hasil MotoGP Argentina: Francesco Bagnaia Crash, Marco Bezzecchi Mulus Rebut Juara

Marco Bezzecchi berhasil memimpin balapan dari start sampai akhir. Dia berhasil rebut kemenangan pertama bersama Mooney Ducati VR46 di MotoGP Argentina.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Apr 2023, 00:51 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2023, 00:50 WIB
Marco Bezzecchi
Marco Bezzecchi mulus dalam merebut gelar juara di MotoGP Argentina. Sedangkan Francesco Bagnaia alami kesialan karena crash (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Mooney Ducati VR46, Marco Bezzecchi melanjutkan hasil bagus di MotoGP 2023. Dia berhasil menjadi juara oada MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (2/4/2023) usai menjadi yang tercepat dengan waktu 44 menit 01,163 detik.

Posisi dua direbut pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco dan posisi ketiga Alex Marquez. Kesialan dialami oleh Francesco Bagnaia yang crash di lap ke-17 MotoGP Argentina. Dia pun gagal dapatkan poin karena finis posisi ke-16.

Marco Bezzecchi langsung gaspol saat start sehingga memimpin balapan di depan Alex Marquez dan Pecco Bagnaia. Sedangkan Brad Binder yang memenangi sprint race pada Sabtu crash di lap pertama.

Sedangkan Fabio Quartararo yang start di posisi ke-10 malah harus terceder ke posisi 16. Hingga lap keenam, dia hanya beranjak ke posisi ke-15 saja.

Sementara itu, Marco Bezzechi masih memimpin hingga lap 6. Dia dibuntuti Alex Marquez, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Lintasan yang basah membuat pembalap tampak hati-hati menggeber motor. Posisi 1-4 tak berubah sampai lap ke-10 dan Bezzechi sudah unggul di depan dengan jarak 3,127 detik dari Alex Marquez.

 


10 Lap Terakhir MotoGP Argentina

Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia gagal merebut poin di MotoGP Argentina karena crash di lap ke-17 meski sempat melanjutkan balapan (AFP)

 

Persaing lebih sengit terjadi di posisi 5 sampai 10. Johan Zarco yang berada di posisi ke-5 bersaing dengan Alex Rins.

Jorge Martin pun menginginkan posisi 5 besar. Sedangkan posisi podium atau 4 besar cukup sulit karena jarak cukup jauh sekitar 6 detik.

Di posisi depan, Bagnaia dan Alex Marquez bersaing untuk merebut posisi dua. Namun sejak start, Alex Marquez memimpin. Bagnaia sukes melewatinya di lap ke-14.

Di sisi lain, Franco Morbidelli berusaha untuk mengejar podium dan terus mendekati Alex Marquez. Hal mengejutkan terjadi saat Pecco Bagnaia crash di lap ke-17, tapi bisa lanjutkan balapan. Dia harus puas berada di posisi ke-16.

Insiden Bagnaia membuat komposisi pembalap berubah. Johan Zarco berhasil merebut posisi 4 dan disusul oleh Jorge Martin dan Jack Miller. Fabio Quartararo pun berusaha merebut posisi 6. Johan Zarco melanjutkan kehebatan dengan merebut posisi tiga dari Morbidelli di lap ke-23.

Bahkan Johann Zarco merebut posisi kedua dari Alex Marquez di lap terakhir. Zarco jadi bintang di balapan ini yang semula start di posisi ke-6.


Hasil Balapan

Posisi-Pembalap-Negara-Tim (motor)

1 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)

3 Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP22)

4 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)

5 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)

6 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

7 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

8 Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

9 Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)

10 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

11 Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*

12 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

13 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

14 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)

15 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

16 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

17 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya