Lionel Messi Semakin Dekat Meninggalkan Paris Saint-Germain

Lionel Messi hampir dipastikan akan pergi dari Paris Saint-Germain ketika kontraknya habis musim panas ini.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 05 Apr 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 18:30 WIB
Foto: Frustrasinya Lionel Messi saat PSG Dipecundangi Stade Rennes di Liga Prancis
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, tampak lesu setelah ditaklukkan Stade Rennes pada laga Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (19/3/2023). (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi hampir dipastikan akan pergi dari Paris Saint-Germain ketika kontraknya habis musim panas ini. Kepergiannya dinilai akan menguntungkan semua pihak karena PSG sekarang mulai fokus untuk mengembangkan talenta muda Perancis ketimbang mendatangkan pemain bintang.

Sebelumnya, perwakilan Messi telah melakukan pembicaraan ketika ajang Piala Dunia berlangsung mengenai perpanjangan kontrak sang pemain dengan PSG dan semuanya nampak bergerak ke arah yang positif. Namun, keadaan telah berubah 180 derajat sekarang dan kepergian sang mega bintang merupakan yang paling baik bagi semua pihak.

Keputusan klub yang berbasis di Paris itu untuk mendatangkan eks pemain Barcelona tersebut secara gratis pada musim panas 2021 memang telah menjadi kesuksesan baik di dalam dan luar lapangan. Namun, seperti yang diketahui belakangan para penggemar jadi membenci pemain peraih gelar juara dunia tersebut.

Paling baru adalah ketika Messi dicemooh oleh penggemarnya sendiri dalam kekalahan PSG 0-1 atas Olympique Lyonnais. Diketahui kebencian tersebut berawal dari kekalahan PSG atas Bayern Munchen bulan lalu yang membuat mereka harus angkat koper dari Liga Champions.

Di samping itu, Messi dan rekan-rekannya juga sedang berada dalam performa yang inkonsisten sejak kembali dari Piala Dunia. Tercatat PSG telah menelan tujuh kekalahan di semua kompetisi di tahun 2023. Pemain berusia 35 tahun itu juga baru mengantongi 6 gol dari 13 laga sepanjang tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Ingin di Eropa

Foto: 5 Pemain Berlabel Bintang yang Dicemooh Suporter Sendiri
Pemandangan aneh terjadi pada Lionel Messi. Meski berstatus megabintang dan pemain terbaik dunia namun La Pulga tak lepas dari cemoohan dari fans PSG yang kecewa lantaran klub kesayangannya gagal bersaing di Liga Champions. (AFP/Frank Fife)

Adapun Lionel Messi percaya jika ia masih bisa bermain di level tertinggi di Eropa dan kembali ke Barcelona merupakan prospek yang sangat mungkin bagi sang bintang. Mengutip dari Fabrizio Romano, raksasa Spanyol tersebut dikabarkan tertarik untuk memulangkan Messi ke Camp Nou dengan manajer mereka, Xavi telah beberapa kali melakukan kontak dengannya.

Messi juga dikethaui telah menolak tawaran kontrak dengan nilai 400 juta euro per tahun dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Fabrizio Romano melalui unggahan di akun Instagramnya menegaskan jika prioritas pemain berkebangsaan Argentina tersebut adalah untuk tetap bermain di Eropa setidaknya hingga Copa America 2024 bergulir.


Segera Pulang

Barcelona, Lionel Messi
Bintang Barcelona, Lionel Messi, bersama rekannya Thierry Henry merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lyon pada babak grup Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (11/3/2009). (AFP/Philippe Desmazes)

Sementara itu, Thierry Henry memberikan tanggapannya mengenai aksi para penggemar PSG yang mencemooh Lionel Messi dalam beberapa kesempatan terakhir. Henry menilai sebaiknya Messi kembali saja ke Barcelona, klub di mana ia akan dicintai dengan tulus oleh para penggemarnya.

“Saya ingin melihatnya pensiun di Barcelona. Saya tidak mengatakan ia harus meninggalkan atau tidak meninggalkan PSG. Saya senang melihatnya di Liga Perancis. Namun, cemoohan tersebut tidak pantas,” ujar mantan pemain Arsenal tersebut.

“Ini adalah mengenai kecintaan pada permainan, atas apa yang ia lakukan untuk klub ini. ia tidak pergi seperti yang seharusnya. Itu adalah sesuatu yang masih menggangu saya dan saya pikir itu juga mengganggunya,” sambung Henry mengenai bagaimana Messi mengakhiri hubungannya dengan Barcelona dengan kurang baik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya