Jose Mourinho Ungkap Perasaan Pada Semua Mantan Klubnya, Kecam Tottenham Hotspur dan Daniel Levy

Jose Mourinho merasa tidak pernah memiliki koneksi spesial dengan Tottenham Hotspur semasa masih melatih di London Utara.

oleh Luthfa Arisyi Senapi diperbarui 26 Mei 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2023, 20:30 WIB
Tottenham Hotspur Pesta Gol ke Gawang Ludogorets di Liga Europa
Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Ludogorets pada laga lanjutan Grup J Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Tottenham menang 4-0 atas Ludogorets. (AFP/Ian Kington/pool)

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho mengecam Tottenham Hotspur dan bos mereka Daniel Levy dengan mengungkapkan bahwa Spurs adalah satu-satunya klub yang pernah dilatihnya tetapi tidak memiliki koneksi yang mendalam dengannya.

Pernyataan itu diungkapkannya dalam sesi konferensi pers sebelum final Liga Europa pekan depan melawan Sevilla. Mourinho sendiri berpeluang untuk meraih trofi Eropa untuk kedua kali berturut-turut setelah tahun lalu memenangkan Piala Konferensi Europa musim lalu juga bersama AS Roma.

Belakangan, sosok berkebangsaan Portugal itu telah dikaitkan dengan kemungkinan mengisi kursi kepelatihan di Paris Saint-Germain. Mourinho pun menggarisbawahi pentingnya menikmati final dan tidak memperdulikan kabar-kabar seperti itu.

Ia menambahkan bahwa ia ‘akan selamanya terikat dengan Roma’. Manajer berusia 60 tahun itu menambahkan jika ia juga memiliki ikatan spesial dengan semua tim yang pernah dilatihnya, yaitu Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid dan Manchester United. Mourinho mendeskripsikan klub-klub tersebut sebagai klub di mana ia masih merasa terhubung.

Namun, tidak dengan Tottenham Hotspur.

“Saya berharap para penggemar Tottenham tidak salah paha,, tetapi satu-satunya klub dalam karir [kepelatihan] saya yang tidak saya sukai adalah Tottenham. Mungkin karena stadion kosong, waktu Covid. Mungkin karena Tuan Levy tidak membiarkan saya memenangkan final dan memenangkan trofi,” ungkap manajer peraih dua gelar Liga Champions tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sentimen Pribadi

Tottenham Hotspur, Daniel Levy
Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy. (RICHARD HEATHCOTE / POOL / AFP)

Adapun Jose Mourinho juga menyindir bos Tottenham Daniel Levy yang sempat berselisih dengannya. Mourinho dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Spurs pada April 2021 setelah 17 bulan sejak ditunjuk pada November 2019. Itu hanya enam hari sebelum final Piala Carabao melawan Manchester City.

Alhasil Spurs yang akhirnya ditangani oleh manajer sementara Ryan Mason harus mengakui keunggulan skuad besutan Pep Guardiola dan sekali lagi, gagal meraih trofi.

“Semua klub [lainnya] saya merasakan koneksi. Mungkin orang [akan berkata] anda tidak bisa mencintai semua klub. Ya, saya suka setiap klub! Dengan Roma, kami akan terhubung selamanya, seperti semua klub [yang] saya [tangani] sebelumnya. Kecuali klub Tuan Levy,” tegas Mourinho.

Foto: Duo Argentina Bawa Juve dan Roma Lolos ke 16 Besar Liga Europa
Selebrasi pemain AS Roma, Paulo Dybala (kanan) setelah mencetak gol ke gawang FC Salzburg dalam laga leg kedua play-off babak Liga Europa 2022/2023 yang berlangsung Olimpico Stadium, Jumat (24/2/2023). (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Sementara itu, jelang partai final Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma pada Kamis (1/6/2023), Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ada kemungkinan strikernya, Paulo Dybala akan melewatkan pertandingan tersebut. Pemain berusia 29 tahun yang telah mencetak 16 gol dan delapan assist di semua kompetisi untuk Roma itu belum sepenuhnya pulih usai mengalami cedera ankle pada akhir April lalu.

“Saya tidak berpikir ia bisa bermain. Saya hara pia bisa masuk ke bangku cadangan dan bermain 15 atau 20 menit,” jelas Mourinho.


Tanpa Pemain Bintang

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya