Manajer Manchester United Haruskan Anak Asuhnya Lewati 'Minggu Neraka' di Kamp Pelatihan

Ten Hag ingin melatih para pemain Manchester United selama pramusim dengan merencanakan kamp pelatihan bergaya SAS.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Jun 2023, 19:11 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2023, 10:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag menempatkan timnya dan mengharuskan anak asuhnya melalui 'minggu neraka' lewat pelatihan gaya SAS selama pra-musim.

Pelatih asal Belanda itu dikenal karena menetapkan standar tinggi di klubnya, sesuatu yang terlihat selama pramusim pertamanya bersama Manchester United musim panas lalu.

Dia menerapkan sejumlah aturan ketat setibanya di Old Trafford, termasuk larangan alkohol, larangan koki pribadi, dan jam malam yang ketat.

The Athletic melaporkan bahwa setelah pemain yang tidak disebutkan namanya dua kali datang terlambat ke pertemuan tim saat skuad berada di Australia, Ten Hag mengeluarkannya dari tim untuk pertandingan berikutnya.

Dan setelah kekalahan 0-4 di Brentford pada bulan Agustus, mantan bos Ajax membuat para pemainnya menyelesaikan lari delapan mil - perbedaan antara jarak yang ditempuh kedua tim selama pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ten Hag Merencanakan Kamp Pelatihan Bergaya SAS

Jadon Sancho - Manchester United - Liga Inggris
Penyerang sayap Manchester United (MU) Jadon Sancho dan Manajer Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Gayanya yang menuntut terus memberikan efek positif pada United, yang kemudian mengangkat Piala Carabao dan finis di urutan ketiga di klasemen Liga Inggris. Mereka juga mencapai final Piala FA, meski kalah 1-2 dari Manchester City di Wembley.

Tapi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan - dan Ten Hag ingin melatih itu ke para pemainnya selama pramusim. Dia merencanakan kamp pelatihan bergaya SAS'


Skuad Lewati Sesi Ganda yang Melelahkan Selama 4 Hari

Foto: Daftar 5 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Liga Inggris dari Liga Belanda, Antony Pecahkan Rekor Bersama MU
Donny van de Beek. Gelandang Belanda berusia 25 tahun yang kini menjalani musim ke-3 bersama Manchester United usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020/2021 ini menempati posisi kelima sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan klub Liga Inggris dari Liga Belanda. MU mengeluarkan biaya senilai 39 juta euro atau kini setara Rp578 miliar untuk mendatangkannya. Ditangani 3 pelatih berbeda di MU, mulai Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga yang terbaru Erik ten Hag, posisinya masih belum berubah sebagai pemain pelapis yang akhirya sempat dipinjamkan selama setengah musim ke Everton pada musim lalu. (AP/Pool/Richard Heathcote)

Menurut The Sun, staf di tempat latihan United Carrington telah diberi instruksi untuk mempersiapkan pramusim, yang dimulai pada awal Juli.

Dikatakan bahwa skuad akan memulai dengan sesi ganda yang melelahkan selama empat hari, dengan 'penekanan pada membangun stamina'.


Situasi Latihan Dijuluki sebagai 'Minggu Neraka'

Liga Inggris Fulham vs MU
Penyerang Manchester United (MU) Alejandro Garnacho berselebras setelah mencetak gol ke gawang Fulham  pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London, Minggu (13/11/2022). Manchester United sukses memenangkan laga secara dramatis. (AP Photo/Leila Coker)

Laporan itu mengatakan situasi latihan telah dijuluki sebagai 'Minggu Neraka' oleh staf - yang digunakan untuk menggambarkan kamp pelatihan SAS.

Seorang sumber menambahkan bahwa Ten Hag memerintahkan para pemainnya untuk melakukan 'fitness forfeits' musim lalu, dengan aktivitas musim ini mungkin lebih menguji.


Erik ten Hag Fokus Latihan Pada Peningkatan Kebugaran

Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (Darren Staples / AFP)

Dia akan berharap fokus tambahan pada kebugaran dan pengondisian akan membantu Manchester United mengejar Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Skuad yang tampil di Carrington pada awal Juli kemungkinan besar akan serupa dengan yang tampil di hari terakhir kemenangan 2-1 atas Fulham bulan lalu.

Sementara itu, Manchester United belum menyelesaikan penandatanganan permanen musim panas ini, setelah dilaporkan kehilangan minat pada bintang Chelsea Mason Mount.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya