Lolos Tes Medis, Marcus Thuram Dikontrak Inter Milan Selama 5 Tahun

Marcus Thuram telah melewati tes medis di Inter Milan.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 28 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 14:00 WIB
Marcus Thuram
Marcus Thuram akhirnya bergabung dengan Inter Milan. (FRANCK FIFE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Marcus Thuram merapat ke Inter Milan. Jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio meyakini putra legenda timnas Prancis, Lilian Thuram itu telah tanda tangan kontrak 5 tahun usai melewati tes medis.

Dilansir dari Football Italia, Marcus meninggalkan Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer. Ini sekaligus mengakhiri karier cemerlang selama empat tahun di Bundesliga. Selama tampil di Jerman, Marcus mencetak 44 gol dan 29 assist dalam 134 pertandingan bersama Monchengladbach.

Inter Milan bukan satu-satunya klub yang diinginkan Marcus. Dia juga tertarik untuk membela PSG. Namun Inter ternyata lebih menginginkannya dan mengejar sejak Marcus tampil di Piala Dunia 2022.

Proses itupun membuahkan hasil. Saat ini, Marcus Thuram telah tiba di Milan, Italia. 

Dia datang untuk mengikuti tes medis pada Rabu (28/6/2023). Dan menurut Di Marzio, pemain berusia 25 tahun tersebut telah melaluinya dengan baik dan langsung membubuhkan tanda tangan pada kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan oleh manajemen Nerazzurri kepadanya.

"Telah mendatangani kontrak dengan Inter Milan," tulisnya di Twitter sembari mengunggah foto Marcus.

Inter Milan sejauh ini belum memberikan komentar resminya. Namun diperkirakan di klub barunya Marcus akan menerima gaji sebesar 6 juta euro per musimnnya. Kehadiran, Marcus Thuram tentu akan menyegarkan barisan lini serang Inter Milan yang akan ditinggal Edin Dzeko ke Fenerbahce bulan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Marcus Thuram Sempat Masuk Radar Manchester United

Nyaris Kalah, Real Madrid Imbang Hadapi Borussia Monchengladbach
Penyerang Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada laga lanjutan Liga Champions di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Real Madrid bermain imbang 2-2 lawan Borussia Monchengladbach. (AFP/(AFP/Ina Fassbender)

Sementara itu, Manchester United juga dikabarkan sempat tertarik kepada Marcus Thuram. Sudah sejak akhir tahun lalu MU dikaitkan dengan Marcus Thuram dari Borussia Munchengladbach.

Pemuda Prancis itu bisa didapat gratis pada bursa transfer musim panas 2023 karena kontraknya habis.

Marcus Thuram dibidik MU karena perlu memperbaiki lini depan. Setan Merah akan mendepak penyerang asal Prancis Anthony Martial yang bolak-balik absen karena dihantam cedera.

 

 

 


MU Juga Kepincut dengan Saudara Marcus Thuram

Tak cuma Marcus, MU kini juga dilaporkan 90min mempertimbangkan mendatangkan Khephren Thuram yang bermain untuk klub Prancis, Nice. Khephren Thuram berposisi sebagai gelandang box to box.

Di musim 2022/2023 Khephren Thuram tampil sangat cemerlang bersama Nice. Dia bermain sebanyak 39 kali di berbagai ajang dengan membuat dua gol dan delapan assists.

Meski trio Christian Eriksen, Bruno Fernandes dan Casemiro sangat ciamik musim ini, manajer Manchester United Erik ten Hag juga menginginkan tambahan pemain tengah di musim panas 2023.

(Berita selengkapnya bisa Anda lihat di sini).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya