Jual 2 Pemain Ini, Manchester United Berpeluang Permanenkan Marcel Sabitzer

Manchester United meminjam Marcel Sabitzer selama enam bulan dari Bayern Munchen musim lalu. Dia bisa dipermanenkan MU kalau bisa menjual dua pemain tengah ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2023, 09:00 WIB
Foto: Aksi Debut Marcel Sabitzer Bareng MU, Bantu Setan Merah Kantongi Tiga Poin dengan 10 Pemain di Liga Inggris
Marcel Sabitzer berpeluang kembali diboyong Manchester United sebagai pemain permanen. Namun ada syarat untuk melakukan itu. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sudah memutuskan untuk akhiri peminjaman Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. MU meminjam gelandang asal Austria itu selama enam bulan.

Meski begitu, seperti dilansir Metro, Man Utd bisa saja berubah pikiran. MU dikabarkan masih mempertimbangkan untuk mempermanenkan Sabitzer.

MU seperti diketahui boyong Marcel Sabitzer musim lalu karena kondisi darurat. Ini menyusul cedera panjang yang dialami Christian Eriksen pada Januari lalu sehingga membuat Sabitzer gabung.

Marcel Sabitzer tampil cukup gemilang dengan Manchester United. Dia berhasil mencetak 3 gol dari 18 kali penampilan semas apeminjamannya. Kini, dia kembali ke Allianz Arena markas Bayern Munchen.

Sabitzer sendiri terang-terangan ini lanjut membela MU. Bayern Munchen pun memberi harga murah yaitu 17 juta pounds untuk gelandang Austria ini.

Namun semua itu bisa terlaksana kalau Manchester United berhasil membuang dua pemain ini. Siapa mereka?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Transfer Scott McTominay dan Fred Jadi Kunci

Foto: Sayonara Old Trafford, Deretan Pemain yang Telah Resmi Meninggalkan MU
Pemain Manchester United, Marcel Sabitzer memberikan tepuk tangan setelah memenangkan laga semifinal Piala FA melawan Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley, London, 23 April 2023. Sabitzer dikembalikan ke klub lamanya, Bayern Munchen setelah tidak dipermanenkan oleh Manchester United. Pemain berkebangsaan Austria tersebut tercatat memainkan 18 laga dengan mencetak 3 gol dan 1 assist bersama Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)

 

Manchester United saat ini memang sudah menambah lini tengah dengan kehadiran Mason Mount yang diboyong dengan transfer 60 juta euro dari Chelsea. Ini membuat lini tengah MU tambah padat.

Namun Sabitzer masih berpeluang gabung MU. Syaratnya MU bisa mendapatkan penawaran menarik untuk Fred dan McTominay.

Fulham kabarnya tertarik untuk boyong Fred. Soalnya gelandang asal Brasil ini akan menjalani musim terakhir di MU.

 


Manchester United Patok Harga Fred dan McTominay

Foto: Aksi 30 Menit Rashford Bawa MU Tumbangkan Nottingham, Setan Merah Melaju ke Babak Final Carabao Cup 2022/2023
Pemain Manchester United, Fred (kanan) berusaha melewati pemain Nottingham Forest, Neco Williams pada laga leg kedua Semifinal Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Kamis (02/02/2023) WIB. Fred mencetak salah satu gol untuk kemenangan MU pada menit ke-76 melalui assist Marcus Rashford. (AFP/Paul Ellis)

 

Seperti dilansir Metro, MU dikabarkan sudah mematok harga dua gelandangnya ini. MU akan melepas Fred kalau ada yang menawar 20 juta pounds.

Sedangkan McTominay dihargai sekitar 30 juta pounds. Dia pun sudah diminati oleh West Ham dan Newcastle.

Kalau berhasil, MU bisa mendapatkan dana 50 juta pounds dari penjualan keduanya. Kalaupun beli Sabitzer, MU masih punya sisa 33 juta pounds untuk dibelanjakan.


Manchester United Pulangkan Wout Weghorst

Foto: Sayonara Old Trafford, Deretan Pemain yang Telah Resmi Meninggalkan MU
Pemain Manchester United, Wout Weghorst (kanan) menjabat tangan pelatih Erik ten Hag ketika dirinya digantikan pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Southampton di Old Trafford, Inggris, 12 Maret 2023. Manchester United tercatat telah melepas empat pemain terhitung pada Rabu (28/06/2023). Mereka adalah Wout Weghorst, Phil Jones, Marcel Sabitzer, dan Zidane Iqbal. Meskipun begitu, Setan Merah menjadi satu-satunya tim Big Six yang belum mendatangkan satupun pemain untuk kompetisi musim depan. (AFP/Darren Staples)

Selain Sabitzer, MU juga meminjam Wout Weghorst di bursa transfer Januari 2023. Kedua pemain saat ini statusnya sudah dikembalikan ke klub asal masing-masing.

Raksasa Inggris tersebut meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen. Sedangkan Weghorst didatangkan dari Burnley. Masa peminjaman keduanya sama-sama berakhir Jumat, 30 Juni 2023.

"Dalam hal pemain pinjaman di United, Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst masing-masing akan kembali ke Bayern Munchen dan Burnley," kata Manchester United dalam rilisnya.

Sementara itu, beberapa pemain bakal kembali ke skuad Man Utd usai menjalani masa peminjaman di klub lain. Mereka antara lain Dean Henderson, Eric Baillu, Alex Telles, dan Amad Diallo.

Sabitzer dipinjam dari Bayern Munchen untuk menggantikan Christian Eriksen yang mengalami cedera. Dia berkontribusi cukup signifikan dalam setengah musim berada di Manchester United.

Sabitzer sempat mencetak dua gol ke gawang Sevilla di Liga Europa. Sebelumnya, dia sempat membobol gawang Fulham pada Piala FA.

Sementara iWeghorst juga berandil membawa MU finis di peringkat ketiga Liga Inggris. Tidak hanya itu, striker asal Belanda tersebut juga memberi assist bagi gol Marcus Rashford di final Carabao Cup versus Newcastle United.


Manchester United Bersiap Umumkan Transfer Pertama

Mason Mount
Reaksi Mason Mount dari Chelsea setelah timnya kalah dalam pertandingan Liga Utama Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur di London, Minggu, 26 Februari 2023. (AP Photo/Ian Walton, File)

Manchester United sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mengontrak Mason Mount. Gelandang asal Inggris itu diboyong ke Old Trafford dengan nilai transfer sebesar 55 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk bonus.

Mount akan dikontrak MU selama lima tahun. Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun itu bakal memperkuat Setan Merah hingga 2028.

Selain gelandang, Man Utd juga ingin mendatangkan penyerang tengah baru. Sejumlah nama sudah dihubungkan dengan juara Liga Inggris 20 kali tersebut, seperti bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Napoli Victor Osimhen.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya