Gabung Manchester United, Mason Mount Akan Terima Rp 4,8 Miliar per Minggu

Mason Mount akan menerima gaji sekitar Rp 4,8 miliar per minggu di Manchester United setelah direkrut dari Chelsea pada musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 06 Jul 2023, 14:01 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 14:01 WIB
Mason Mount - Manchester United - Liga Inggris
Manchester United telah menyelesaikan transfer Mason Mount dari Chelsea senilai 55 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk bonus dengan kontrak lima tahun. (foto: Instagram @manchesterunited)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah menyelesaikan transfer Mason Mount dari Chelsea. Untuk memboyong pemain timnas Inggris tersebut, Setan Merah harus membayar uang transfer sebesar 55 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk bonus dengan kontrak lima tahun.

Namun, kesepakatan ini sangat sulit untuk dicapai lantaran Mason Mount harus memenangkan banyak trofi dalam beberapa musim ke depan. Selain itu, ia juga harus bermain di sebagian besar pertandingan, yang jika itu terwujud, hampir akan terasa seperti kekalahan bagi Chelsea.

Keinginan Mount bergabung dengan MU karena keinginannya untuk memenangkan meraih trofi. "Saya sangat ambisius," ucap gelandang berusia 24 tahun itu di situs web klub.

"Saya tahu bagaimana rasanya memenangkan trofi-trofi besar dan apa yang diperlukan untuk melakukannya. Saya akan memberikan segalanya untuk merasakannya lagi di Manchester United."

Lantas, berapa gaji yang diterima Mason Mount di Old Trafford. Menurut laporan The Athletic, dia akan mendapatkan 200.000-250.000 pounds atau sekitar Rp 4,8 miliar permiggu.

Jumlah itu sama dengan yang ditawarkan Chelsea dan Liverpool kepada pemain berusia 24 tahun itu. Namun, dia tidak bertahan di Chelsea maupun pindah ke Liverpool dan memilih Manchester United.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mason Mount Tidak Mudah Tinggalkan Chelsea

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Inggris
Mason Mount dan Manajer Manchester United Erik ten Hag setelah menyelesaikan proses transfer dari Chelsea. (foto: Instagram @manchesterunited)

Mason Mount bergabung dengan Manchester United sebagai pemenang Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Dia juga memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Gelandang timnas Inggris ini membuat 195 penampilan untuk The Blues dengan mencetak 33 gol dan memberikan 37 assist. Dia juga pernah dua kali menjadi pemain terbaik Chelsea pada 2020/2021 dan 2021/2022.

Wajar jika Mount merasa berat meninggalkan Chelsea. Namun, dia tidak menampik peran Manajer MU Erik ten Hag dalam keputusan memilih meninggalkan Stamford Bridge.

Mason Mount tak menampik peran Erik Ten Hag dalam keputusannya memilih MU. Berikut kata-kata pertama Mount usai resmi tinggalkan Chelsea.

"Tak pernah mudah meninggalkan klub dimana Anda tumbuh, tapi Manchester United akan memberi Anda tantangan baru yang menjadi fase berikutnya di karier saya," kata Mount seperti dikutip Metro.

 


Mason Mount Sangat Mengenal Manchester United

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Inggris
Mason Mount akan mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United setelah didatangkan dari Chelsea pada musim panas ini. (foto: Instagram @manchesterunited)

Mason Mount juga menegaskan dirinya sangat mengenal Manchester United. Soalnya, selama bertahun-tahun, dia menjadi lawan MU dan kini berseragam Setan Merah.

"Selalu melawan mereka, saya tahu betul betapa kuatnya skuad ini. Saya tak sabar untuk berkontribusi dalam tim untuk meraih trofi," ujarnya.

"Semua orang bisa menilai klub sudah melakukan terobosan di bawah Erik Ten Hag. Saya sudah jumpa manajer dan diskusi soal rencanannya, saya jadi makin tak sabar memulai musim dan siap untuk keja keras di sini."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya