Manchester United Resmi Dapatkan Andre Onana dari Inter Milan

Manchester United telah mengumumkan bergabungnya Andre Onana dari Inter Milan. Kiper Kamerun itu dikontrak lima tahun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 21 Jul 2023, 19:53 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2023, 07:07 WIB
Andre Onana - Inter Milan
Manchester United resmi mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan. Kiper Kamerun itu dikontrak selama lima tahun hingga 2028. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United akhirnya menyelesaikan transfer Andre Onana dari Inter Milan. Kiper Kamerun itu menjadi pengganti David de Gea yang kontraknya di Old Trafford telah berakhir 30 Juni 2023.

MU awalnya merasa sulit untuk menyetujui harga yang diminta Inter untuk Andre Onana. Kedua klub akhirnya diyakini sepakat dengan harga 43,8 juta pound plus 3,4 pound sebagai tambahan.

Onana sudah menyelesaikan tes medisnya dengan Man Utd pada Kamis, 20 Juli. Sekarang ia berada di Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan setim barunya untuk tur pramusim.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun. "Andre Onana telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, opsi setahun lagi, tunduk pada izin internasional," demikian pernyataan MU di situs resmi klub.

Andre Onana mencatatkan 19 clean sheet dalam 41 penampilan untuk Inter Milan selama musim 2022/2023 sebelum bergabung dengan Manchester United. Ia berpotensi menjalani debutnya bersama Setan Merah melawan Arsenal pada Sabtu, 22 Juli malam.

 


Andre Onana Tulis Pesan untuk Pendukung Inter Milan

Porto vs Inter
Manchester United dan Inter Milan diyakini sepakat dengan harga 43,8 juta pound plus 3,4 pound sebagai tambahan untuk transfer Andre Onana. (AP)

Andre Onana menulis pesan kepada pendukung Inter Milan pada Kamis (20/7/2023). Pesan tersebut tak lama sebelum ia dikonfimasi telah menyelesaikan transfer ke Manchester United

"Bergabung dengan Manchester United adalah kehormatan yang luar biasa dan saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang jalan," kata penjaga gawang itu di situs resmi klub.

"Berjalan di Old Trafford untuk mempertahankan tujuan kami dan berkontribusi pada tim akan menjadi pengalaman luar biasa lainnya. Ini adalah awal dari perjalanan baru bagi saya, dengan rekan tim baru, dan ambisi baru untuk diperjuangkan."

"Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang," imbuh Onana.

 

 


Andre Onana Pilihan Utama Manchester United

Andre Onana - Inter Milan
Kiper Inter Milan Andre Onana resmi bergabung dengan Manchester United. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bergabung ke Old Trafford, Andre Onana akan bekerja lagi di bawah asuhan Manajer Manchester United Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax dari 2017 hingga 2022

"Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja lagi dengan Erik ten Hag, dan saya tidak sabar untuk memainkan peran saya dalam kesuksesan yang saya tahu dia bertekad untuk memberikannya di klub sepak bola yang hebat ini," kata Onana

Direktur sepak bola Man United John Murtough mengatakan: "Andre adalah pilihan utama kami untuk menjadi penjaga gawang baru untuk Manchester United, dengan profil atribut dan kepribadian yang tepat."

"Setelah mencapai kesuksesan sepanjang kariernya, kami tahu bahwa Andre akan semakin menambah mentalitas pemenang yang kami bangun dalam skuat kami."

"Dia sudah menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia dan pada usia 27 tahun kami sangat yakin bahwa dia dapat berkembang lebih jauh lagi di tahun-tahun mendatang," pungkas Murtough.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya