Alasan Utama Kiper Jepang Zion Suzuki Tolak Tawaran Manchester United

Kiper klub Jepang Zion Suzuki dikabarkan telah menolak pindah ke Manchester United demi menit bermain tim utama di Urawa Reds.

oleh Iin Yuniarti diperbarui 09 Agu 2023, 17:57 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 11:30 WIB
Kiper Muda Jepang Zion Suzuki merapat ke MU
Kiper Muda Jepang Zion Suzuki merapat ke MU (Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United pernah menyatakan minat serius pada penjaga gawang berperingkat tinggi asal Jepang Zion Suzuki. Bahkan, awal bulan ini disebutkan bahwa MU hampir menyelesaikan kepindahan kiper Urawa Reds tersebut.

Kiper berusia 20 tahun, yang digambarkan sebagai pemimpin di antara penjaga gawang Jepang generasi berikutnya, ditawarkan klub Liga J1 itu seharga 5 juta pounds.

Media Jepang Sponichi Annex mengklaim negosiasi antara Manchester United dan Urawa Reds berjalan lancar dan kesepakatan dikatakan segera akan dilaksanakan.

Tetapi publikasi yang sama sekarang melaporkan bahwa kesepakatan tidak akan terjadi lagi musim panas ini. Zion Suzuki telah menolak pindah ke Manchester United, meskipun sang pemain sempat "terguncang" oleh pendekatan United.

Pemain internasional Jepang U21 itu, pada akhirnya memprioritaskan waktu bermain di klub yang berbasis di Tokyo daripada pindah ke Old Trafford.


Ditempatkan MU Jadi Kiper Pelapis Onana

Foto: Aksi Tangkas Andre Onana, Kiper yang Digadang-gadang Gantikan Peran David de Gea di Bawah Mistar Gawang MU
Kiper Inter Milan, Andre Onana (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City, Erling Haaland pada laga final Liga Champions 2022/2023 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, 10 Juni 2023. (AFP/Franck Fife)

Manchester United saat ini memiliki empat penjaga gawang senior setelah kedatangan Andre Onana. Suzuki kemungkinan besar akan menjadi pengganti Onana musim ini, yang akan membatasi menit bermain regulernya di tim utama.

Suzuki adalah salah satu dari tiga penjaga gawang yang dipertimbangkan United untuk peran cadangan, selain Dominik Livakovic dari Dinamo Zagreb dan kiper nomor satu Feyenoord Justin Bijlow.


Manchester United Belum Ajukan Tawaran ke Feyenoord

MU vs Real Sociedad
Pemain Real Sociedad Andoni Gorosabel, kiri, dan pemain Manchester United Anthony Elanga saat pertandingan grup E Liga Europa antara Manchester United dan Real Sociedad di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 9 September. 8, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)

Bijlow baru-baru ini mengonfirmasi bahwa United telah melakukan kontak atas kemungkinan kepindahan tersebut, meski mereka belum mengajukan tawaran resmi.

"Saya tidak ingin membicarakannya terlalu banyak, sekarang sudah sepi," katanya saat berbicara dalam sebuah wawancara dengan FR12.


Enggan Berkomentar, Bijlow Masih Hormati Feyenoord

Foto: Main Bareng Sang Idola Cristiano Ronaldo di Liga Europa, Alejandro Garnacho Ukir Debut Sebagai Starter Bersama MU
Laga debutnya justru telah terjadi di pekan ke-37 Liga Ingris 2021/2022 saat MU bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea (28/4/2022). Saat itu ia dimasukkan Ralf Rangnick hanya 1 menit sebelum waktu normal berakhir menggantikan Anthony Elanga. (AFP/Lindsey Parnaby)

"Hanya ada kontak. Manchester United belum mengajukan penawaran ke Feyenoord, tapi yang saya katakan: Saya tidak ingin membicarakannya untuk menghormati Feyenoord," ujarnya.

"Saya ingin mencapai pencapaian tertinggi dalam karier saya. Ketika itu terjadi, kita akan lihat sendiri. Satu tahun lagi di Feyenoord, itu tidak pernah buruk."


Pemain Asal Kamerun Bakal Jadi Kiper Utama MU di Musim Depan

Gol Martial dan Garnacho Antar MU Kalahkan Wolverhampton di Liga Inggris
Dua gol Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho di masa injury time. (AP Photo/Jon Super)

MU terpaksa harus membeli kiper baru setelah David De Gea memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang berakhir 30 Juni lalu.

Untuk pengganti De Gea, MU sudah mengamankan Onana. Adik Nnana Onana itu ditebus MU sekitar 47 juta poundsterling dari klub Italia Inter Milan. Pria Kamerun itu akan menjad kiper utama MU musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya