Barcelona Sulit Daftarkan Marcos Alonso, Klub Liga Inggris Ambil Ancang-Ancang

Pemain Barcelona Marcos Alonso terancam tak bisa melanjutkan kariernya di La Liga. Hal itu lantaran Blaugrana belum kunjung mendaftarkan namanya sebagai bagian dari skuad musim ini akibat masalah finansial. Salah satu klub Liga Inggris disebut tertarik menyewa jasanya. Namun, hingga belum terungkap nama tim yang meminati jasa Alonso itu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 22 Agu 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2023, 19:30 WIB
Pertandingan LaLiga Valencia vs Barcelona
Bek Barcelona Marcos Alonso terancam tak bisa melanjutkan kiprah bersama sang raksasa Catalan lantaran namanya belum kunjung didaftarkan sebagai bagian dari skuad di musim 2023/2024. (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Barcelona Marcos Alonso terancam tak bisa melanjutkan kariernya di La Liga. Hal itu lantaran Blaugrana belum kunjung mendaftarkan namanya sebagai bagian dari skuad musim ini akibat masalah finansial.

Sebagaimana diketahui, Alonso sejatinya belum terlalu lama bergabung dengan Barcelona. Ia baru didatangkan dari Chelsea musim lalu dan telah mencatatkan total 37 penampilan di semua kompetisi untuk sang raksasa Catalan.

Sayangnya, nama Alonso bersama dua pemain lain, Inigo Martinez dan Inaki Pena, belum juga didaftarkan Barcelona untuk mengikuti kampanye La Liga 2023/2024. Krisisi finansial yang melanda klub menjadi alasan di balik sikap Barca terhadap trio pemain.

Buntut dari situasi ini, Alonso sudah absen dalam dua pertandingan pertama Barcelona di Liga Spanyol. Ia tak ikut memperkuat skuad racikan Xavi kala ditahan imbang 0-0 oleh Getafe serta menang 2-0 saat menjamu Cadiz.

Laporan The Sun mengeklaim pesepak bola berusia 32 tahun sejatinya masih ingin bertahan di La Liga.

Barcelona sendiri pun disebut berniat membuatnya tetap tinggal di Catalan. Hanya saja, masalah pendaftaran yang belum kunjung terselesaikan berpotensi memaksa Marcos Alonso meninggalkan klub musim panas ini.


Klub Liga Inggris Siap-Siap Rekrut Alonso

Foto: 5 Pemain Aktif Chelsea dengan Durasi Terlama Membela The Blues di Liga Inggris, Cesar Azpilicueta Paling Loyal
Marcos Alonso. Bek kiri Spanyol berusia 31 tahun ini telah 6 musim memperkuat Chelsea sejak didatangkan dari Fiorentina pada awal musim 2016/2017. Total telah tampil 193 kali di semua ajang dengan torehan 25 gol dan 20 assist. (AFP/Glyn Kirk)

Kalau pun gagal melanjutkan karier di Barcelona, Marcos Alonso sebenarnya tak perlu pusing-pusing mencari pelabuhan baru. Reporter Spanyol Gerard Romero mengungkap sudah ada tim Liga Inggris yang tertarik menyewa jasanya.

Tak disebutkan klub mana yang secara spesifik berniat menyelamatkan Alonso dari Barcelona. Namun, laporan The Sun menyebut sang pemain sedang mengevaluasi proposal yang diluncurkan oleh tim papan atas Premier League itu.

Kepulangan Alonso menuju Liga Inggris tak ayal bakal memberi keuntungan buat tim barunya. Pasalnya, dia sudah punya banyak pengalaman berkarier di Inggris saat membela Chelsea, Bolton, dan Sunderland.


Statistik Marcos Alonso di Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool
Bek Chelsea Marcos Alonso menghalangi bola dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Duel Chelsea vs Liverpool berakhir imbang dengan skor akhir 2-2. (AP Photo/Matt Dunham)

Menilik statistik Marcos Alonso di Liga Inggris, situs Transfermarkt mencatat pesepak bola berusia 32 tahun sudah tampil dalam 179 pertandingan Premier League sepanjang kariernya.

Kontribusi cukup apik pun mampu diberikan oleh bek kelahiran 1990 setelah ia membukukan total 26 gol di bawah namanya serta menyumbangkan 21 assists bagi rekan-rekan setimnya.

Bersama Chelsea sendiri, Marcos Alonso juga sempat mengecap masa-masa kejayaan. Ia sukses mengantar The Blues keluar sebagai juara Premier League musim 2016/2017, meninggalkan Tottenham Hotspur dan Manchester City yang finis 3 besar.


Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya