5 Pemain Barcelona di Ambang Pintu Keluar, Xavi Makin Bingung

Xavi Hernandez masih kebingungan untuk melepas siapa diantara 5 pemain Barcelona yang harus dilepasnya di detik-detik bursa transfer musim panas.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Agu 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2023, 06:00 WIB
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Gagal Menang di Kandang Getafe
Ansu Fati menjadi salah satu pemain Barcelona yang dikaitkan dengan rumor hijrah ke Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona ingin segera merampungkan penjualan pemain di musim panas ini. Ada lima pemain yang harus segera laku terjual di ujung-ujung bursa transfer ini.

Namun semua ini masih rumor karena ada risiko Barca kehilangan kedalaman skuad kalau ditinggalkan pemain-pemain ini. Seperti dilansir sport, mereka adalah Clement Lenglet, Eric Garcia, Ansu Fati, Abde dan Marcos Alonso.

Kelima pemain ini memang kurang mendapatkan menit bermain hingga pekan ketiga Liga Spanyol. Tapi mereka menjadi salah satu faktor yang mendukung Barcelona menjadi juara.

Dari lima pemain di atas hanya Abde yang tak berpartisipasi di La Liga Spanyol musim depan. Eric Garcia misalnya jadi pilar saat Jules Kounde, Araujo dan Andreas Christensen gabung timnas jelang Piala Dunia 2022.

Sedangkan Ansu Fati menjadi penyumbang gol terbanyak kedua musim lalu dnegan 10 gol. Jumlah gol ini sama dengan Raphinha, tapi main 1.000 menit lebih sedikit.

Lalu ada juga peran Marcos Alonso yang sempat main di posisi bek tengah dan bek kiri. Itu tampak di semifinal leg pertama Copa del Rey melawan Real Madrid.

 


Xavi akan Seleksi Pemain Lagi

Foto: Minim Kontribusi, 5 Pemain Ini Siap-siap Didepak Barcelona Musim Depan
Pemain Barcelona, Eric Garcia, saat melawan Rayo Vallecano pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, (24/4/2022). Eric Garcia gagal bersaing di lini pertahanan Barcelona. Xavi Hernandez bisa saja mendepak Eric karena sang pelatih lebih suka memakai jasa Jules Kounde, Ronaldo Araujo dan Andreas Christensen. (AFP/Lluis Gene)

 

Xavi tentunya tak mau semua pemain pergi. Dia akan seleksi lagi pemain mana yang paling sulit untuk diberinya menit bermain.

Clement Lenglet menjadi pemain yang paling mungkin untuk pergi. Dia sudah tak dipakai lagi oleh Xavi dan juga dipinjamkan ke Tottenham musim lalu.

Bek asal Prancis ini juga sudah setuju untuk pergi. Aston Villa, Sevilla dan Real Betis siap untuk meminjam jasa pemain ini.

 

 


Peluang Eric Garcia dan Ansu Fati Pergi

Marcos Alonso - Barcelona - LALIGA
Bek Barcelona Marcos Alonso. (JAVIER SORIANO / AFP)

 

Salah satu pemain yang mengejutkan di ujung bursa transfer musim panas ini yaitu Eric Garcia. Dia dikabarkan sudah bersedia untuk dipinjamkan musim ini ke Girona.

Namun Xavi bimbang. Setelah kemenangan lawan Villarreal, dia yakin Eric Garcia bakal jadi bagian penting dalam skuad.

Sedangkan Ansu Fati makin miris melihat nasibnya di Barcelona. Untuk saat ini, dia merasa masih kalah bersaing dengan Robert Lewandowski, Raphinha, Lamine Yamal, Ferran Torres dan Abde.

 


Abde Jadi Pengganti Ousmane Dembele

Maroko Bersiap Hadapi Kroasia Memperebutkan Juara Tiga Piala Dunia 2022
Penyerang Maroko, Abde Ezzalzouli mengontrol bola saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Al Duhail SC di Doha (16/12/2022). Maroko akan bertanding melawan Kroasia untuk memperebutkan juara 3 Piala Dunia 2022. Keduanya dipertemukan kembali setelah pernah bertanding pada babak penyisihan grup F lalu. (AFP/Karim Jafaar)

 

Setelah kepergian Ousmane Dembele, Xavi sudah memilih Abde, pemain asal Maroko sebagai pengganti. Dia dinilai punya kemampuan untuk menggebrak pertahanan lawan lewat kemampuan duel satu lawan satu.

Namun di tiga laga Liga Spanyol, dia jarang main. Abde konon ingin dipinjamkan lagi ke Sevilla, Real Betis dan Osasuna.

Abde kadang disiapkan untuk main di bek kiri untuk melapis Alejandro Balde. Namun kehadiran Joao Cancelo bisa buyarkan semua itu.


Peringkat Barcelona di Liga Spanyol

Barcelona
Barcelona bakal segera memulai musim di La Liga. Xavi Hernandez selaku pelatih kepala Barcelona tampak berbicara dengan Robert Lewandowski di sesi latihan (AFP)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya