Ribut dengan Pelatih Manchester United, Jadon Sancho Bisa Dipulangkan ke Bundesliga

Jadon Sancho berpotensi dipulangkan ke klub Bundesliga Bayern Munchen menyusul perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan manajer Manchester United Erik ten Hag.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 09 Sep 2023, 22:08 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2023, 15:00 WIB
Jadon Sancho - Manchester United
Jadon Sancho terancam disisihkan dari skuad utama Manchester United menyusul gesekan yang terjadi antara dia dengan Erik ten Hag. Situasi ini rupanya hendak dijadikan kesempatan oleh Bayern Munchen untuk merekrut Sancho ke Bundesliga pada Januari mendatang. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho tengah mengalami situasi pelik di Manchester United. Pemain Timnas Inggris itu terlibat gesekan dengan Erik ten Hag menyusul komentar pedas yang dia lontarkan soal sang pelatih beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, nama Sancho sebelumnya tak ikut dibawa ke London ketika Setan Merah menelan kekalahan 1-3 dari Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 pada Minggu (3/9/2023).

Pelatih Manchester United kala itu mengungkap, keputusannya tidak mengikutsertakan eks penggawa Borussia Dortmund dalam skuad Setan Merah didorong oleh performa kurang apiknya saat latihan.

Namun, penilaian tersebut segera dibantah oleh Jadon Sancho. Pesepak bola berusia 23 tahun langsung membalas pernyataan Ten Hag dengan komentar yang tak kalah pedas di media sosial.

Sancho menyebut ucapan manajer MU tidak benar dan mengaku dirinya selalu dijadikan kambing hitam di Old Trafford. Respons itu pun sontak menimbulkan perpecahan di ruang ganti Setan Merah.

Pemberitaan Mirror mengeklaim Erik ten Hag kini sedang mempertimbangkan potensi mengeluarkan Jadon Sancho dari tim utama. Sang pemain juga kemungkinan bakal dipaksa berlatih jauh dari skuad utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadon Sancho Bisa Pulang ke Bundesliga

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (Bola.com/Dok.AFP/OLI SCARFF).

Buntut dari situasi ini, Jadon Sancho terpaksa harus mencari 'sekoci' untuk berjaga-jaga apabila dirinya benar-benar disisihkan dari skuad Manchester United. Kepulangaan ke Bundesliga pun menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan oleh pemain kelahiran 2000.

Laporan Fichajes yang dilansir dari Mirror mengungkap raksasa Jerman Bayern Munchen berkenan menjadi juru selamat Sancho di Old Trafford. Klub besutan Thomas Tuchel digadang-gadang bakal berupaya merekrut bintang Inggris pada bursa transfer Januari mendatang.

Kabar yang sama juga mengindikasikan bahwa Sancho sudah cukup paham soal ketertarikan Die Roten terhadapnya. Kedua pihak bahkan disebut telah melakukan penyesuaian hubungan, mengingat Sancho pernah memainkan peran penting bagi rival berat Bayern, Borussia Dortmund, sebelum hijrah ke MU.


Bayern Munchen Rela Rogoh Kocek

Foto: Barisan Top Skor Pemain U-23 di Liga Jerman Sepanjang Sejarah, Erling Haaland Siap Lewati Rekor Timo Werner
Jadon Sancho. Pemain sayap kiri berusia 21 tahun yang mulai musim ini berseragam Manchester United sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund selama 4 musim. Tampil total 104 laga di Liga Jerman, ia mampu mencetak 38 gol yang membuat Setan Merah tertarik merekrutnya. (AFP/Pool/Leon Kuegeler)

Adapun Sancho sendiri hingga kini sejatina belum menunjukkan performa terbaik bersama Manchester United. Setelah susah payah didatangkan Setan Merah pada musim panas 2021, pemain Timnas Inggris itu cuma mampu memberi kontrbusi 12 gol dan 6 assists dari total 82 pertandingan yang dilakoni.

Sancho bahkan mulai kehilangan posisinya di MU memasuki musim 2022/2023, setelah Setan Merah mendatangkan Antony dari Ajax. Ia pun sempat menghabiskan waktu beberapa bulan jauh dari pusat perhatian kompetisi lantaran fokus mengatasi masalah fisik dan mental.

Terlepas dari hal itu, Bayern Munchen dilaporkan rela merogoh kocek cukup dalam demi mengamankan jasanya dari MU. Sang raksasa Bundesliga konon tak keberatan memberi mahar 50 juta euro lantaran mereka optimistis Sancho dapat kembali ke performa menterengnya dengan Die Roten.

 


Persaingan di Klasemen Sementara Premier League

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya