Antony Diminta Buktikan Satu Hal Jika Ingin Balik ke Skuad Manchester United

Kendati sudah mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih dari Manchester United, Antony rupanya masih punya PR dari juru taktik MU Erik ten Hag. Sang pemain harus membuktikan dirinya siap mental lantaran sebelum dibiarkan turun lagi ke lapangan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 30 Sep 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2023, 15:00 WIB
Erik ten Hag dan Antony
Erik ten Hag ingin lebih dulu memastikan kondisi dan mental Antony sebelum membiarkan sang pemain kembali memperkuat Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Antony baru saja mendapat kabar baik dari klub raksasa Liga Inggris. Ia diizinkan kembali menjalani sesi latihan di Carrington, meski penyelidikan terkait tuduhan kekerasan yang menimpanya masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Antony memang sempat diistirahatkan sementara oleh Setan Merah menyusul munculnya laporan terkait dugaan kekerasan yang dilayangkan oleh sejumlah wanita, termasuk mantan kekasih Gabriela Cavallin, terhadap sang pemain.

Pihak berwenang di Manchester serta Sao Paulo sontak langsung melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus tersebut. Akan tetapi, pesepak bola internasional Brasil hingga kini tak kunjung ditangkap atau didakwa, serta tetap menyatakan tidak bersalah.

Belakangan, pihak klub akhirnya mengambil keputusan untuk mengizinkan Antony kembali ke lokasi pelatihan MU. Eks penggawa Ajax juga berpeluang untuk kembali dipilih dalam skuad di tengah proses penyelidikan yang tetap berjalan.

Kendati sudah mendapat lampu hijau dari Manchester United, Antony rupanya masih punya PR dari juru taktik MU. Sang pemain harus membuktikan dirinya siap mental lantaran hal itu menjadi salah satu faktor yang dinilai Erik ten Hag sebelum membiarkan dia turun lagi ke lapangan.

"Saya tidak tahu (bagaimana Antony) saat ini, pertama dia harus kembali dulu (ke tempat pelatihan)," ujar Erik ten Hag terkait kondisi Antony, seperti dilansir dari Mirror.

"Saya sudah berbicara dengan dia, tetapi hal itu tidak memberi gambaran tentang bagaimana keadaannya serta bagaimana kondisi mentalnya," sambung pelatih MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antony Bukan Gangguan untuk Tim

Foto: Adu Tajam Penyerang-Penyerang Brasil di Liga Inggris Musim 2022/2023, Antony Cetak Gol Pada Laga Debut di MU
Antony telah resmi menjalani penampilan debutnya di Liga Inggris bersama Manchester United. Tak hanya itu, ia juga telah sukses mencetak gol perdananya saat mengalahkan Arsenal 3-1 pada Minggu (04/09/2022) kemarin. Sebelumnya, penyerang 22 tahun tersebut direkrut dari Ajax Amsterdam dengan biaya 95 juta euro. (AFP/Oli Scarff)

Adapun menurut Erik ten Hag, Antony bakal kembali mengikuti latihan bersama skuad Manchester United pada Sabtu (30/9/2023) waktu setempat.

Juru taktik berkepala plontos juga menegaskan kehadirannya tak akan memberi gangguan buat tim sebab seluruh pemain tengah fokus mempersiapkan diri jelang melakoni pertandingan selanjutnya.

"Pada hari Sabtu, dia (Antony) akan kembali berlatih," ujar juru taktik Manchester United soal kembalinya Antony.

"Tidak, menurut saya itu bukan gangguan (bagi tim). Kami akan fokus pada pertandingan. Dia (Antony) akan melakukan hal yang sama juga," tandas pelatih berusia 52 tahun.


Pernyataan MU soal Kembalinya Antony

Antony - Manchester United - MU - 4 September 2022
Pemain sayap Manchester United Antony merayakan golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu, 4 September 2022. MU menang 3-1. (Oli SCARFF / AFP)

Sekadar informasi, MU sebelumnya memang sudah lebih dulu mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan menarik kembali Antony ke skuad. Klub menyatakan akan terus meninjau situasi sang pemain sembari membiarkan pihak berwenang menuruskan proses penyelidikan.

"Sebagai klub Antony, Manchester United telah memutuskan bahwa dia akan melanjutkan pelatihan di Carrington dan bakal tersedia untuk dipilih (ke skuad), sementara polisi tetap melanjutkan penyelidikan," ungkap Setan Merah dalam pernyataan resminya, seperti dilansir dari Mirror.

"Hal (situasi) ini akan terus ditinjau sambil menunggu perkembangan lebih lanjut dalam kasus."

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua pihak yang terlibat dalam kasus ini, serta mengakui dampak tuduhan terhadap para penyinta pelecehan," sambung MU.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya