Pemain Indonesia Marques Bolden Resmi Dikontrak Milwaukee Bucks untuk NBA 2023/2024

Bolden mendapat kontrak dua arah dari Milwaukee Bucks dan bisa main sampai 50 laga di NBA 2023/2024.

oleh Thomas diperbarui 22 Okt 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2023, 10:00 WIB
Foto: Aksi-aksi Memukau Marques Bolden Saat Bawa Timnas Basket Indonesia Tenggelamkan Arab Saudi di FIBA Asia Cup 2022
Marques Terrell Bolden berhasil menjadi bintang lapangan saat Timnas Basket Indonesia bersua dengan Timnas Basket Arab Saudi pada matchday pertama Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/07/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta- Kabar menggembirakan datang dari pemain naturalisasi Indonesia Marques Bolden. Milwaukee Bucks resmi memperbarui kontrak Bolden sehingga bisa ikut bermain di NBA musim 2023/2024.

Bolden mendapat kontrak dua arah dari Milwaukee Bucks pada Minggu (22/10/2023) pagi WIB. Dengan demikian Bolden dapat memain sampai 50 pertandingan bersama Bucks di NBA sambil juga bermain untuk afiliasi G League mereka, Wisconsin Herd.

Kontrak serupa diberikan Bucks kepada dua pemain lainnya yakni point guards Lindell Wigginton and TyTy Washington Jr. Demikian diwartakan Milwaukee Journal Sentinel.

Bolden sudah bergabung bersama Bucks sebelum pramusim NBA dimulai. Saat itu Bucks memberikan kontrak Exbit 10. Setelah pramusim selesai, Bucks arus memutuskan untuk mengubahnya menjadi kesepakatan dua arah atau melepaskannya sebelum dimulainya musim reguler.

Bucks akhirnya memilih memberikan kontrak dua arah untuk Bolden. Bucks malah mendepak point guard rookie Omari Moore pekan lalu demi mengosongkan roster jelang NBA 2023/2024. Bolden sendiri memiliki rata-rata 11 menit dari tiga laga pramusim Bucks.

Bergabung bersama Bucks membuat Bolden berpeluang merasakan menjadi juara NBA. Bucks merupakan salah satu tim yang dijagokan menjadi juara NBA 2023/2024. Mereka baru saja mendatangkan point guard Damian Lillard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bolden Jadi Pelapis Lopez dan Portis di Bucks

Timnas Basket Indonesia
Pemain Timnas Basket Indonesia, Maruqes Tarrell Bolden melakukan selebrasi usai mencetak poin saat matchday kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 antara Timnas Basket Indonesia melawan Timnas Basket Yordania di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/07/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Kehadiran Lillard membuat Bucks memiliki skuad menakutkan karena sebelumnya sudah ada Giannis Antetokounmpo. Bolden bakal bertugas menjadi pelapis dari Brook Lopez dan Bobby Portis di Bucks.

Main di NBA bukan hal baru bagi Bolden. Alumni Duke University itu pernah memainkan satu laga bersama Cleveland Cavaliers di musim 2019/20230 dan enam pertandingan bersama Cavs juga di musim 2020/2021.

Musim lalu Bolden gagal dikontrak Bucks meski sempat ikut pramusim dan tampil cemerlang menjadi pencetak angka terbanyak saat Bucks melawan Chicago Bulls di laga pramusim.

 


Rekam Jejak Marques Bolden

Bolden merupakan pemain naturalisasi. Dia resmi menjadi WNI pada tahun 2022. Bolden menjadi bintang keberhasilan timnas basket Indonesia untuk pertama kalinya meraih medali emas bola basket SEA Games.

Indonesia meruntuhkan dominasi Filipina pada SEA Games 2021 di Vietnam. Bolden menjadi mesin angka bagi Indonesia. Bolden juga tampil ciamik pada Piala Asia 2022 yang berlangsung di Jakarta. Indonesia sempat mengalahkan Arab Saudi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya