Alasan Waktu Kick-off Duel Manchester United vs City yang Dinilai Aneh Terungkap, Setan Merah Beri Penjelasan

Pada laga nanti Manchester City disebut sebagai favorit memenangkan laga menyusul kondisi lawannya Manchester United yang di awal musim ini tampil di bawah standar.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 25 Okt 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 11:00 WIB
Manchester United Vs FC Copenhagen
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire, bertanding membela timnya menghadapi FC Copenhagen pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan dalam laga derby Manchester pertama di Liga Inggris 2023/2024. Pertandingan dua klub rival ini rencananya berlangsung pukul 15.30 waktu setempat atau Minggu malam pukul 22.30 WIB (29/10/2023).

Musim lalu, Manchester United menang 2-1 atas Manchester City di Old Trafford. Marcus Rashford mencetak gol kemenangan untuk klub berjuluk Setan Merah itu.

Namun di Etihad, Manchester City mengalahkan United 6-3 ketika Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mencetak hat-trick.

Menjelaskan alasan di balik waktu kick-off yang tidak biasa ini, Manchester United kemudian menulis di situs resmi mereka. “Derby dengan Manchester City akan dilangsungkan menjelang akhir bulan, dengan pertemuan di Old Trafford dipindahkan ke 29 Oktober, dimulai pada pukul 15: 30 GMT. Pertandingan tersebut, yang kami menangi 2-1 musim lalu dengan Marcus Rashford mencetak gol penentu kemenangan, akan ditayangkan langsung di Sky Sports di Inggris.

“Waktu mulai yang tidak biasa ini disepakati setelah konsultasi antara klub, lembaga penyiaran, dan otoritas setempat,” demikian pernyataan Manchester United.


Pemain Baru MU Dinilai Gagal Penuhi Ekspektasi

Manchester United Vs FC Copenhagen
Bruno Fernandes (kanan) berupaya lepas dari kawalan Lukas Lerager saat MU menjamu FC Copenhagen pada matchday 3 Liga Champions 2023/2024, Rabu (25/10/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Manchester City disebut sebagai favorit memenangkan laga menyusul kondisi lawannya Manchester United yang di awal musim ini tampil di bawah standar.

Meski mendatangkan pemain seperti Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund, United sejauh ini gagal memenuhi ekspektasi.

Pasukan Erik ten Hag saat ini berada di peringkat kedelapan setelah hanya mengumpulkan 15 poin dari sembilan pertandingan pembuka Liga Inggris.


Manchester City Juga Sempat Mengalami Masa Sulit

Cole Palmer
Pemain muda Manchester City, Cole Palmer, turut membantu timnya meraih kemenangan atas Sevilla pada laga Piala Super Eropa 2023 di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB. (AFP/Aris Messinis)

Sementara itu City mengalami masa sulit setelah kalah dua kali berturut-turut melawan Wolverhampton Wanderers dan Arsenal. Namun, juara bertahan bangkit kembali dengan kemenangan 2-1 atas Brighton dan Hove Albion.

Menjelang derby, United akan beraksi di Liga Champions melawan FC Copenhagen sementara City menghadapi tim Swiss, Young Boys.

 


MU Sempat Raih Hasil Buruk di Liga Champions

Manchester United vs Copenhagen
Penjaga gawang Manchester United Andre Onana, kanan, merayakan bersama rekan satu timnya setelah melakukan penyelamatan tendangan penalti pada pertandingan sepak bola grup A Liga Champions antara Manchester United dan Kopenhagen di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, 24 Oktober 2023. (AP Foto/Dave Thompson)

Sebelumnya, MU meraih hasil buruk pada dua laga Liga Champions sebelumnya. Setan Merah takluk 3-4 dari Bayern Munchen sebelum dipermalukan Galatasaray 2-3.

Tapi, MU mampu bangkit pada dua laga berikutnya di Liga Inggris. Skuad racikan Erik ten Hag menang atas Brentford dan Sheffield United masing-masing dengan skor 2-1.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya