Menang Ballon d'Or Lagi, Lionel Messi Ungkap Harapan Khusus untuk Barcelona

Lionel Messi langsung mengungkapkan harapan khusus kepada Barcelona untuk meraih Ballon d'Or ke-8 pada 2023. Apa yang diinginkan Messi?

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Nov 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2023, 15:00 WIB
Foto: Metamorfosa Wajah Lionel Messi dalam Momen Foto Bareng 8 Trofi Ballon d'Or yang Diraihnya
Lionel Messi kembali tampil dengan kumis dan berewok saat menerima penghargaan Ballon d'Or kedelapannya pada tahun 2023. Gelar tersebut diraihnya atas capaiannya pada tahun 2022 bersama PSG dan Timnas Argentina yang dibawanya menjuarai Piala Dunia 2022. (AFP/Franck Fife)

Liputan6.com, Paris- Penyerang Inter Miami, Lionel Messi beerharap mendapatkan Ballon d'Or kembali di 2023. Keberhasilannya membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 menjadi salah satu faktor yang membuatnya raih nilai tertinggi.

Ini sepertinya bakal menjadi Ballon d'Or terakhir Messi. Soalnya, La Pulga kini main di Amerika Serikat yang biasanya tidak masuk kategori perhitungan para juri.

Kesempatan menang bisa muncul lagi kalau Messi juara Coppa America atau Piala Dunia lagi. Namun itu hal yang berat, apalagi mengingat usia Messi yang menua.

Usai mendapatkan Ballon d'Or ke-8, Messi mengungkapkan harapan khusus untuk Barcelona. Dia mengaku pantas untuk mendapatkan kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada fans Barcelona secara sempurna.

Seperti diketahui, Messi meninggalkan Barcelona pada 2021 dan gabung PSG dengan cara yang tidak mengenakkan. Messi terpaksa dilepas karena Barcelona tak bisa memenuhi batasan gaji di La Liga Spanyol.

Seperti dilansir ESPN, kabarnya ada pembicaraan untuk menggelar duel perpisahan Messi dengan Barcelona. Soalnya, Barca sulit boyong kembali Messi karena kesulitan ekonomi yang dihadapi sekarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Messi soal Laga Perpisahan

Foto: Ditemani Anak-anaknya, Lionel Messi Angkat Trofi Penghargaan Ballon d'Or ke-8
Pemain Inter Miami, Lionel Messi, memberikan sambutan saat menerima penghargaan Ballon d'Or di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023). (AFP/Franck Fife)

 

Laga terakhir Messi dengan Barcelona terjadi pada Mei 2021. Saat itu, Barcelona kalah 1-2 dari Celta Vigo di stadion Camp Nou yang kosong karena pembatasan Covid-19.

"Saya tentu ingin bisa mengucapkan perpisahan dengan fans di Camp Nou dengan cara lain," kata Messi usai menerima Ballon d'Or.

"saya pikir, ada perasaan aneh saat saya pergi. Ini tidak baik karena apa yang sudah kami lewati bersama. Saya pantas untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang di Barcelona. Barcelona itu rumah saya, saya cinta klub dan orang-orangnya. Kalau laga perpisahan itu terjadi, saya akan senang bisa berada di sana..."

 


Messi Habiskan Karier 20 Tahun dengan Barcelona

Foto: Ini Dia 4 Rekor Pele yang Tak Mampu Dipecahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Hingga Kini
Jumlah gol terbanyak Lionel Messi dalam setahun adalah 79 gol yang dibuatnya pada tahun 2012 bersama Barcelona. Sementara gol terbanyak yang dicetak Cristiano Ronaldo hanya 59 gol bersama Real Madrid pada tahun 2013. (AFP/Lluis Gene)

 

Messi dan Barcelona adalah dua keping yang tidak bisa dipisahkan. Kini, Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam 20 tahun karier di Camp Nou.

Dia juga mengoleksi 35 trofi bersama Barcelona. Direktur Sport Barcelona, Deco mengatakan Messi pasti bakal lakoni laga perpisahan dengan Barcelona.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya mengatakan laga perpisahan bakal pas dilakukan saat stadion Camp Nou yang sudah direnovasi kembali dibuka di musim 2025/2026.

 


Inter Miami Dukung Niat Messi

Lionel Messi Jadi Pemenang Ballon d'Or 2023
Superstar Inter Miami dan Argentina, Lionel Messi, menerima trofi Ballon d'Or 2023 pada acara malam penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Michel Euler)

Manajer sekaligus pemilik Inter Miami Jorge Mas mendukung niat Messi. Dia meyakin penting bagi Messi untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans.

"Saya beri Messi komitmen saya kalau saya akan melakukan apa saja agar di tahun mendatang dia punya kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans di Barcelona," kata Jorge Mas.

Messi sebenarnya sudah mempertimbangkan untuk balik ke Barcelona sebelum gabung Inter Miami. Namun dia tak berpikir untuk kembali bermain.

"Saya bisa kembali. Saya akan hidup di Barcelona, ini klub yang melihat perkembangan saya, memberi saya segalanya. Saya bisa kolaborasi dari suatu tempat dan memberi yang terbaik untuk klub. Namun main bukan sesuatu yang saya pikirkan sekarang. Saya tak tahu apakah kehebatan saya masih banyak atau sedikit, saya ingin menikmatinya. Saya akan dekat dan terhubung dengan klub itu," katanya.

Infografis Lionel Messi
Lionel Messi sah menjadi raja Ballon d'Or dengan 8 trofi (Liputan6.com/Trieyas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya