Manchester United Berpeluang Besar Dapat Pelapis Rasmus Hojlund, Agen Tebar Angin Surga

Manchester United akan mencari tambahan striker di bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

oleh Thomas diperbarui 21 Nov 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 19:00 WIB
FC Copenhagen Vs Manchester United
Pemain MU, Rasmus Hojlund, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang FC Copenhagen pada matchday 4 Liga Champions 2023/2024, Kamis (9/11/2023). (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membutuhkan tambahan pemain depan ketika jendela transfer pemain dibuka lagi pada Januari 2024. Para penyerang mereka mandul di awal musm 2023/2024. Perombakan perlu dilakukan manajer Erik ten Hag agar target bisa terpenuhi.

MU memang sudah merekrut striker mahal di musim panas 2023 yakni Rasmus Hojlund dari Atalanta. Sayangnya Hojlund masih mandul di Liga Inggris. Hojlund cuma tokcer di Liga Champions dengan sudah mengemas lima gol.

Celakanya Marcus Rashford juga menurun drastis ketajamannya dibandingkan musim lalu. Pemuda Inggris ini baru mengoleksi satu gol di Liga Inggris. Anthony Martial juga baru bikin satu gol musim ini di arena Piala Liga atau Carabao Cup.

Kondisi ini membuat Martial kemungkinan besar dibuang pada Januari 2024. MU dan Ten Hag ingin merekrut satu striker lagi sebagai pelapis sekaligus pesaing bagi Hojlund. Salah satu kandidatnya adalah Marcos Leonardo dari Santos.

Peluang MU membawa pemuda berusia 20 tahun itu ke Old Trafford pada awal tahun 2024 sangat terbuka lebar. Leonardo kini sudah ngebet pindah ke Eropa setelah menahan diri untuk membantu Santos terlebih dulu.

Agen Leonardo, Rafaela Pimenta, mengakui kliennya akan pindah ke Eropa pada awal 2024. Marcos Leonardo merasa 2024 merupakan waktu yang tepat untuk keluar dari zona nyaman dan menjajal petualangan baru jauh dari kampung halaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Agen Leonardo Untungkan MU

Marcos Leonardo diincar MU
Marcos Leonardo diincar MU (AFP)

“Di bursa transfer sebelumnya, dia punya kemungkinan untuk dijual, tapi situasi olahraga Santos sangat khusus. Dia setuju untuk bertahan karena dia ingin membantu hingga akhir kejuaraan. Dia tidak ingin pergi karena itu bukan hal yang benar untuk dilakukan," ujar Pimenta.

"Tetapi waktunya telah tiba untuk pindah. Dia ingin memiliki pengalaman Eropa dan waktunya akan tiba pada musim dingin ini," imbuh Pimenta seperti dinukil dari Sportsmole, Selasa (21/11/2023).


Harga Leonardo Tak Bikin MU Pusing

Harga Leonardo akan cocok dengan kondisi keuangan MU. Santos kabarnya tidak mematok bandrol terlalu mahal. Mereka siap melepas Leonardo jika mendapat proposal sekitar 20 sampai 25 juta euro di awal 2024 nanti.

Leonardo menarik perhatian pencari bakat MU usai tampil gemilang sejak debut di level profesional pada 2020 lalu. Leonardo sudah membuat 54 gol dan 11 assists dari 164 penampilan bersama Santos.

Kiprah Marco Leonardo tahun 2023 ini sungguh menjanjikan. Leonardo berhasil menjaringkan 21 gol dari 45 penampilan di berbagai ajang bersama Santos.


Pesaing MU Dapatkan Marcos Leonardo

MU mendapat persaingan dari sesama klub Premier League yang juga meminati Leonardo yakni Arsenal dan Newcastle United. Namun dibanding kedua klub tersebut, peluang Leonardo mendapat menit bermain lebih besar di MU.

Arsenal sudah memiliki Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah di lini depan. Sedangkan Newcastle United mempunyai dua striker haus gol, Alexander Isak dan Callum Wilson.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya