Cara Baru Erik Ten Hag Lecut Semangat Marcus Rashford di Manchester United, Lebih Kasar Dibandingkan Sebelumnya!

Manchester United pusing untuk mengembalikkan performa Marcus Rashford. Erik Ten Hag menjadi orang paling pusing karena tak lagi menemukan ketajaman sang penyerang di musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Des 2023, 00:01 WIB
Diterbitkan 18 Des 2023, 00:01 WIB
Foto: Masih Bela MU, Ini Dia 5 Pemain Aktif Setan Merah dengan Penampilan Terbanyak di Semua Ajang
Erik Ten Hag terpaksa menggunakan cara lebih kasar untuk membangkitkan permainan Marcus Rashford dengan Manchester United (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengakui krisis yang dialami Marcus Rashford di depan gawang. Ten Hag biasanya menggunakan cara halus untuk melecut semangat Rashford.

Namun kali ini, Ten Hag punya cara lain. Seperti diketahui, Marcus Rashford mengalami krisis gol yang sangat pelik.

Hingga pekan ke-17, dia baru mencetak 2 gol di seluruh kompetisi bersama MU. Ini berbeda jauh dengan torehan striker Inggris itu musim lalu dimana dia cetak 30 gol.

Menurut Ten Hag, Rashford saat ini tidak lagi harus diberi tepukan di puncak. Dia mengaku harus "menendang pantat" Marcus Rashford agar bisa kembali tajam.

Krisis yang dialami Rashford juga menimpa pemain Man Utd lainnya. Bruno Fernandes, Anthony Martial, Rasmus Hojlund juga kesulitan untuk mencetak gol.

Malah, gelandang bertahan seperti Scott McTominay yang menjadi top skor di MU. Ini kondisi yang tidak normal sehingga Ten Hag harus segera membenahi kelemahan Manchester United ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Baru Erik Ten Hag

Marcus Rashford - Manchester United - MU - Liga Inggris
Striker Manchester United Marcus Rashford (kiri) bersaing dengan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, 22 Agustus 2022. MU menang 2-1 atas Liverpool. (Paul ELLIS / AFP)

Saat konfrensi pers jelang duel melawan Liverpool, Minggu (17/12/2023) malam, Ten Hag pun ditanyai cara dia mengembalikkan Rashford agar bisa kembali ke performa terbaik.

"Saya pikir hampir ke semua pemain, saya biasanya rangkul bahu mereka, terkadang saya juga menendang pantat mereka," ujar Ten Hag seperti dikutip Metro.

"Itu bisa membuat perbedaan dilihat dari cara Anda mendekati masalah, menendang di pantat atau rangkul bahu," dia menambahkan.

 


Kelemahan Marcus Rashford Versi Legenda Man Utd

Marcus Rashford - Manchester United - Liga Champions
Wasit Donatas Rumsas memberi kartu merah kepada striker Manchester United Marcus Rashford pada pertandingan Grup A Liga Champions melawan Copenhagen di Stadion Parken, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB. MU kalah 3-4. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Legenda Manchester United yang juga mantan penyerang, Mark Hughes memberikan analisanya terkait performa Marcus Rashford. Menurut Mark Hughes, Marcus Rashford pantas kering gol.

Soalnya, dia menyebut Marcus Rashford sebagai penyerang terburuk kalau dalam posisi tidak memegang bola.

Rashford dinilai miskin kreativitas saat bergerak tanpa bola. Padahal, hal seperti ini dibutuhkan seorang striker agar bisa mudah mencetak gol.

"Rashford itu talenta luar biasa dan salah satu yang terbaik di Liga Inggris kalau berkaitan dengan duel satu lawan satu, tapi tanpa bola, dia mungkin salah yang terburuk. Dia harus membenahi ini," kata Hughes seperti dikutip Metro.

 


Pemain Manchester United Kurang Gesit Dalam Merebut Kembali Bola

Liverpool Vs Manchester United
Erik ten Hag kecewa setelah MU dikalahkan Liverpool 0-7 dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Minggu (5/3/2023) malam waktu setempat. (AP Photo/Jon Super)

Hughes juga menyoroti permainan MU secara keseluruhan. Menurut Hughes, MU terlihat kurang gesit saat mengejar bola.

"Saya menganalisa United dan berpikir masalah mereka bermulai dari area kosong. Saat bola melewati mereka, respon mereka kurang bagus," kata Hughes.

"Pemain harus mengejar bola dan kalau kehilangan bola, mereka harus merebutnya kembali secepat mungkin."


Peringkat Manchester United

Foto: Raut Kecewa Para Pemain MU usai Disingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes tertunduk lesu setelah timnya kalah 0-1 dari Bayern Munchen pada laga Grup A Liga Champions 2023/2024 di Old Trafford, Manchster, Inggris, Rabu (13/12/2023). (AP Photo/Dave Thompson)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya