Saingi Arsenal dan Barcelona, Manchester United Ikut Nimbrung Bidik Gelandang Belgia 18 Tahun

Manchester United meramaikan perburuan gelandang potensial yang banyak dilirik klub milik Royal Antwerpd. Remaja 18 tahun ini bakal jadi rebutan di akhir musim.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Jan 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 11:00 WIB
Manchester United vs Aston Villa
Manchester United membutuhkan gelandang baru untuk memperkuat skuad musim depan karena beberapa pemain senior mungkin hengkang (AP Photo/ Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United terus ingin memperkuat skuad baik di Januari atau bursa transfer Juni mendatang. MU diketahui serius menambah skuad untuk lini belakang, tengah dan depan.

Setelah mengungkapkan sejumlah nama pemain bidikan, Man Utd juga diketahui berencana untuk ikut nimbrung di perburuan gelandang berbakat asal Belgia, Arthur Vermeeren. Pemain ini menonjol permainannya dengan Royal Antwerp meski masih berusia 18 tahun.

MU dikabarkan akan mencoba dekati Royal Antwerpd untuk kemungkinan transfer Arthur Vermeeren. Manchester United pun berencana lakukan transfer ini pada Juni nanti.

Di usia 18 tahun, Vermeeren berhasil menembus posisi utama di Royal Antwerp. Ini dilakukan saat baru satu musim gabung di 2022 lalu.

Arthur Vermeeren membuat perubahan di permainan Royal Antwerp. Musim lalu, dia berhasil membawa Antwerp juara Jupiler Pro League dan Belgian Cup.

Karena prestasi ini pula, Royal Antwerp lolos langsung ke Liga Champions. Meski tersingkir di fase grup, Antwerp mengakhiri Liga Champions dengan menang 3-2 lawan Barcelona dan Arthur Vermeeren cetak gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Bersaing dengan 3 Klub

Arthur Vermeeren - Royal Antwerp
Gelandang Royal Antwerp Arthur Vermeeren. (Josep LAGO / AFP)  

Untuk merebut Vermeeren, MU harus bersaing dengan tiga klub sekaligus. Barcelona, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Vermeeren.

Sejauh ini, remaja 18 tahun itu ogah pindah klub. Namun tawaran menarik tentu bakal memaksanya pindah dari klub asal Belgia itu.

Vermeeren juga mengakui kerap membayangkan bisa main di liga top Eropa. Untuk saat ini, dia masih terikat 2,5 tahun kontrak lagi dengan Royal Antwerp.

 


Man Utd Agresif Lakukan Pendekatan, Harga Vermeeren?

FOTO Heorhiy Sudakov, Shakhtar Donets
Gelandang Shakhtar Donetsk, Heorhiy Sudakov (kanan) saat membayangi pemain Royal Antwerp, Arthur Vermeeren dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2023/2024. (AP Photo/Martin Meissner)

 

Football Insider melaporkan, MU melakukan pendekatan agresif kepada Vermeeren. Man Utd diketahui sudah menghubungi agen Vermeeren untuk kemungkinan transfer.

Royal Antwerp dikabarkan siap mematok harga untuk Vermeeren. Pemuda Belgia ini akan dilepas minimal dengan harga 25 juta pounds tapi bisa naik 50 juta pounds dengan klausul bonus.

 


Arthur Vermeeren Pemain Ideal untuk Man Utd

Foto: Joao Felix Terlahir Kembali di Barcelona, Borong 2 Gol saat Taklukkan Antwerp FC di Liga Champions
Pemain Barcelona Joao Felix, berebut bola dengan pemain Antwerp FC, Arthur Vermeeren, pada laga Liga Champions di Estadio Olimpico Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/9/2023). Barca menang lima gol tanpa balas. (AFP/Lluis Gene)

 

Vermeeren dinilai sebagai pembelian ideal buat MU. Sejak pindah dari akademi Mechelen pada 2019, Vermeeren sudah mencetak 3 gol dan 8 assisst untuk 65 pertandingan dengan Antwerp.

Vermeeren berbeda dengan gelandang baru yang diboyong MU. Mason Mount banyak berkuat, sedangkan pemain pinjaman Sofyan Amrabat tampil tidak sesuai ekspektasi.

MU maka itu butuh penambahan pemain. Amrabat dan juga Casemiro dan Christian Eriksen mungkin hijrah musim depan, Vermeeren menjadi satu pemain yang bisa mengisi posisi tengah.

 


Peringkat Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya