Kontrak Mason Greenwood Diperpanjang, Pintu Buat Balik Lagi ke Manchester United Makin Terbuka

Atletico Madrid dan Barcelona dilaporkan termasuk di antara klub yang ingin meminang Greenwood, yang diyakini memilih tetap bertahan di Spanyol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Apr 2024, 08:39 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2024, 10:30 WIB
Pemain Getafe, Mason Greenwood (kanan)
Pemain Atletico Madrid, Mario Hermoso (kiri) berduel dengan penyerang Getafe, Mason Greenwood, pada pertandingan Liga Spanyol 2023/2024 di Stadion Wanda Metropolitano, pada 19 Desember 19. (Thomas Coex/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah memicu klausul perpanjangan satu tahun dalam kontrak Mason Greenwood. Klub seperti memberi peluang pada pemain untuk kembali lagi ke Old Trafford.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini tengah dipinjamkan ke klub LaLiga Getafe. Itu setelah diberitahu Manchester United musim panas lalu bahwa ia tidak memiliki masa depan bersama klub tersebut.

Seperti diketahui, pada Januari 2022 lalu, menyusul tuduhan dari seorang wanita, produk akademi Setan Merah itu ditangkap karena dugaan pemerkosaan dan penyerangan. Dia kemudian ditangkap lagi karena dugaan pelecehan seksual dan ancaman pembunuhan.

Pemain asal Inggris tersebut juga menghadapi dakwaan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam tindakan pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan luka fisik. Namun, akhirnya kasus terhadapnya dibatalkan pada bulan Februari lalu.

Karena itu Greenwood diizinkan untuk kembali ke sepak bola pada musim 2023/2024, dan Manchester United diduga memutuskan untuk membawanya kembali ke skuad mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Greenwood Tampil Cemerlang Bersama Getafe

Jude Bellingham dan Mason Greenwood
Momen duel pemain Real Madrid, Jude Bellingham dengan penggawa Getafe sekaligus rekan senegaranya di Inggris, Mason Greenwood. (Pierre-Philippe MARCOU / AFP)

Sang penyerang telah mencetak delapan gol dan mencatatkan lima assist dalam 28 penampilan untuk Getafe musim ini, termasuk enam gol dan lima assist dalam 25 pertandingan LaLiga.

Berkat penampilannya itu, Atletico Madrid dan Barcelona dilaporkan termasuk di antara klub yang ingin meminang Greenwood, yang diyakini memilih tetap bertahan di Spanyol setelah musim ini berakhir.

Namun, pemegang saham minoritas baru Man United Sir Jim Ratcliffe baru-baru ini membuka pintu bagi penyerang tersebut, sehingga berpotensi kembali ke Old Trafford untuk musim 2024/2025.


Kontrak Greenwood Diperpanjang Satu Tahun

Foto: 5 Starter Manchester United yang Sebaiknya Ditepikan Ole Gunnar Solskjaer usai Rentetan Hasil Buruk di Liga Inggris
Mason Greenwood. Striker Manchester United ini hanya sekali absen dalam 11 laga Setan Merah di Liga Inggris musim ini dan semuanya manjadi starter. Kelemahannya adalah masih belum dapat meredam sikap egoisnya. Marcus Rashford cocok menggantikannya sebagai starter. (AFP/Adrian Dennis)

Kontrak Greenwood dengan Setan Merah sedianya akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, menurut The Athletic, Getafe akan memperpanjang lagi kontrak satu tahun hingga Juni 2026.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Getafe memiliki klausul penjualan sebesar 20% dalam perjanjian pinjaman mereka, sehingga penjualan dalam jumlah besar akan menguntungkan tim Spanyol ini.

Sementara itu, rekan setim Greenwood di Man United bersikap terbuka jika penyerang itu kembali ke skuad tim utama untuk musim depan.


Dinilai Talenta Muda Terbaik Sepakbola Dunia

Foto: 8 Pemain Muda yang Siap Bersinar di Liga Inggris Musim Ini, Mason Greenwood Sudah Cetak 2 Gol Manchester United
Kompetisi Liga Inggris musim ini dipenuhi dengan para pemain muda dengan talenta ciamik yang siap bersinar. Beberapa dari mereka ada yang baru memulai kiprahya, namun ada pula yang telah beberapa musim berlaga di Premier League. Siapa saja? Berikut 8 di antaranya. (Foto: AP/Jon Super)

Sebelum penangkapannya, pemain Inggris ini dipandang sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepakbola, dan dia telah mewakili MU sebanyak 129 kali di semua kompetisi, mencetak 35 gol dan mencatatkan 12 assist.

Greenwood tidak bermain untuk Man United selama lebih dari dua tahun, dengan penampilan terakhirnya terjadi melawan West Ham United pada Januari 2022.

Sang penyerang memiliki rekor 22 gol dan empat assist dalam 83 penampilan untuk klub di Liga Inggris. Dia juga telah mencetak dua gol dan mencatatkan tiga assist dalam 10 pertandingan Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya