Manchester United Rebutan Pemain Real Madrid dengan Dua Klub Raksasa Liga Italia

Nacho telah bersama Real Madrid sejak usia 11 tahun dan berkembang dari berbagai tim muda hingga melakukan debut tim utama untuk klub tersebut pada tahun 2011.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 22 Apr 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2024, 12:00 WIB
Manchester United Vs Crystal Palace
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merayakan sukses MU mengalahkan Cyrstal Palace Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson). (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United ikut dalam perburuan bek Real Madrid Nacho. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu di Bernabeu akan berakhir pada akhir Juni, dan dia diyakini ingin mengakhiri hubungan panjangnya dengan klub raksasa Spanyol itu, untuk mencari tantangan baru.

Nacho telah bersama Real Madrid sejak usia 11 tahun. Dia berkembang dari berbagai tim muda hingga tim senior, dan melakukan debut tim utama untuk klub tersebut pada tahun 2011.

Pemain internasional Spanyol itu telah membuat 355 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi, dengan mencetak 16 gol dan mencatatkan sembilan assist.

Nacho juga telah memenangkan tiga gelar La Liga, dua mahkota Copa del Rey dan lima trofi Liga Champions. Kini dia akan berusaha membantu tim asuhan Carlo Ancelotti mengamankan dua gelar lagi musim ini di La Liga dan Champions.

Sang bek sering dianggap sebagai pemain pelapis di tim utama Real Madrid. Namun, ia telah mencatatkan lebih dari 40 penampilan dalam dua musim terakhir dan telah tampil sebanyak 36 kali musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nacho Sudah Jadi Sosok Penting Los Blancos

Foto: Penampilan Apik Vinicius Junior Saat Membawa Real Madrid Membungkam Osasuna
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior, Nacho dan Aurelien Tchouameni merayakan kemenangan atas Osasuna pada laga pekan ke-29 La Liga 2023/2024 di Stadion El Sadar, Sabtu (16/03/2024). (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Eder Militao baru saja pulih dari cedera. Sedangkan David Alaba sudah absen sejak Desember karena cedera lutut serius, membuat Nacho menjadi sosok penting musim ini.

Naco bermain 120 menit penuh melawan Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions. Pada duel itu dia juga mencetak gol dalam adu penalti.

Masa kerja sang bek di Bernabeu tampaknya akan segera berakhir, dan menurut Fichajes, Man United ingin mendapatkan tanda tangannya.


Diminati Juga Inter Milan dan Juventus

Hasil Manchester City vs Real Madrid
Penyerang Manchester City Erling Haaland berebut bola dengan bek Real Madrid Nacho dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus dan Inter Milan juga mengawasi situasinya. Duo Italia tersebut ingin merekrut bek tengah berpengalaman tersebut dengan status bebas transfer.

MU kemungkinan akan merekrut dua bek tengah baru pada musim panas ini. Pasalnya, baik Raphael Varane maupun Jonny Evans hanya memiliki kontrak hingga akhir Juni. Kemungkinan besar keduanya akan pindah. Ada lagi ketidakpastian seputar masa depan Victor Lindelof dan Harry Maguire.


Nacho Punya Daya Tarik Tersendiri Buat MU

Real Madrid vs RB Leipzig
Nacho dari Real Madrid, tengah, merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid dan RB Leipzig di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Rabu, 6 Maret 2024. (AP Photo/Manu Fernandez)

Tapi Manchester United akan menghabiskan banyak uang untuk membeli satu bek tengah, dan kemungkinan besar tidak akan ada dana yang cukup untuk membeli dua pemain di area tersebut.

Dengan begitu merekrut Nacho dengan status bebas transfer bisa menjadi langkah yang sangat cerdas. Pemain ini memiliki banyak pengalaman di level tertinggi, dan keterampilan kepemimpinan serta kepribadiannya menjadikannya tawaran yang lebih menarik bagi Man United.

Nacho juga mampu berperan sebagai bek sayap, di mana Setan Merah menghadapi masalah besar musim ini, dan dia pasti akan menikmati tantangan bermain di Inggris pada tahap karirnya saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya