Ratcliffe Terapkan Kebijakan Baru untuk Pemain dan Staf Manchester United Mulai Musim Depan

Sir Jim Ratcliffe mulai membenahi fasilitas latihan milik Manchester United. Imbasnya ada kebijakan baru yang diambil.

oleh Thomas diperbarui 06 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 09:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Investor minoritas Manchester United Sir Jim Ratcliffe mulai melakukan perombakan menyeluruh. Tak cuma jajaran kepengurusan dan pemain, Ratcliffe juga melakukan renovasi di tempat latihan klub Carrington.

Kontruksi dan renovasi akan dilakukan di Carrington pada musim panas dan gugur 2024. Menurut laporan The Mail, pekerjaan tersebut akan berdampak pada kantin dan area lain di lapangan.

Perbaikan ini akan memberi dampak pada para pemain. Untuk makan siang staf di MU akan terpisah dengan para pemain. Makan siang masih disediakan untuk mereka. Para pemain dan pelatih tidak akan makan bersama staf lainnya di Carrington.

Kondisi Old Trafford dan Carrington memang sudah ketinggalan zaman. Cristiano Ronaldo sudah memprotes keras tidak adanya perubahan di Old Trafford dan Carrington dari periode pertama dan periode kedua membela MU.

Kehadiran Sir Jim Ratcliffe jadi angin segar. Dia langsung bergerak cepat melakukan pembenahan menyeluruh. Diharapkan MU bisa perlahan membaik dan kembali ke era kejayaannya seperti saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratcliffe Benahi Manchester United Menyeluruh

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Untuk urusan pemain, Ratcliffe juga akan membuang mereka yang bergaji tinggi tapi minim kontribusi untuk tim. Yang sudah pasti didepak adalah bek tengah Raphael Varane dan penyerang Anthony Martial.

Kedua pemain tersebut sudah pasti tidak diperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2024 nanti. Setan Merah rela kehilangan keduanya gratis karena lebih sering absen akibat serangkaian cedera.


Kebijakan Baru Manchester United Bersama Ratcliffe

Pembelian pemain juga tidak akan boros seperti tahun-tahun sebelumnya. Ratcliffe tidak mau MU dikerjain klub lain sehingga membayar terlalu mahal seperti ketika membeli Harry Maguire hingga Antony.

Pemain yang akan direkrut Ratcliffe harganya harus sesuai. MU juga akan berusaha mendapatkan pemain dengan bandrol murah atau yang berstatus bebas transfer tapi punya kualitas bagus.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya