Pemain Buangan Setuju Gabung Klub Serie A, Manchester United Malah Aji Mumpung Pasang Harga Mahal

Pemain buangan Manchester United Mason Greenwood kabarnya sudah setuju untuk bergabung dengan Juventus musim depan. Akan tetapi, Setan Merah kemungkinan bakal aji mumpung memanfaatkan situasi ini untuk memasang banderol tinggi pada sang pemain.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 13 Jun 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2024, 16:00 WIB
Pemain Manchester United Mason Greenwood
Pemain Manchester United Mason Greenwood kabarnya setuju untuk gabung Juventus musim depan. Setan Merah memanfaatkan situasi ini dengan memasang banderol mahal buat sang pemuda Inggris. (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain buangan Manchester United Mason Greenwood kabarnya sudah setuju untuk bergabung dengan Juventus musim depan. Akan tetapi, Setan Merah bakal aji mumpung memanfaatkan situasi ini untuk memasang banderol tinggi pada sang pemain.

Seperti diketahui, Greenwood sudah lama tersisihkan dari skuad Manchester United. Dia tersandung kasus dugaan kekkerasan dan percobaan pemerkosaan, yang membuat pemuda berusia 22 tahun terpaksa diparkir. oleh klub.

Pihak berwenang sejatinya telah mencabut tuduhan terhadap Mason Greenwood sejak Februari 2023 lalu, tetapi MU tetap memutuskan dia harus melanjutkan karier jauh dari Old Trafford lantaran khawatir dengan sentimen publik di Inggris.

Adapun Greenwood akhirnya dipinjamkan ke Getafe pada musim panas 2023. Di sana, dia berhasil menemukan lagi performa terbaiknya dengan tampil dalam 33 pertandingan LaLiga 2023/2024 untuk sekaligus memberi kontribusi 8 gol dan 6 assists.

Pencapaian tersebut tak ayal membuat nama Greenwood ramai dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa. Atletico Madrid dan Barcelona semula digadang-gadang sebagai deretan tim yang meminati tanda tangan pemuda Inggris.

Raksasa Liga Italia Serie A Juventus juga diklaim berminat merekrut Mason Greenwood, dengan Bianconeri memang ingin rangka mendongkrak kualitas skuadnya setelah sempat menjalani musim kurang memuaskan di bawah eks pelatih mereka Massimiliano Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Mulai Negosiasi

Foto: Daftar Top Skor Sementara Liga Inggris 2021 / 2022, Manchester United Dominasi Klasemen
Mason Greenwood menjadi pencetak gol tunggal yang berhasil mengantarkan kemenangan Manchester United kala bertandang ke Wolves. Gol tersebut juga berhasil mencetak sejarah menyamai rekor Robbie Fowler. Ia tercatat sudah mengoleksi tiga gol hingga pekan ketiga Liga Inggris. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Menurut laporan Sky Sport Italia yang dilansir dari Football Transfers, Mason Greenwood sendiri sudah memberi lampu hijau untuk bergabung dengan kubu Serie A musim panas ini.

Si Nyonya Tua pun sudah bergerak menyambut persetujuan sang pemain dengan membuka negosiasi bersama klub induknya, Manchester United.

Ada beberapa hal yang harus diselesaikan Juventus jika ingin segera menyegel kesepakatan Greenwood. Pertama, jelas menyepakati banderol pesepak bola kelahiran 2001 dengan Setan Merah.


MU Bakal Pasang Harga Mahal

Foto: Deretan Transfer Kejutan yang Terjadi pada Deadline Bursa Transfer Pemain Musim Panas 2023 / 2024
Manchester United akhirnya meminjamkan Mason Greenwood ke Getafe yang sebelumnya tersandung masalah pelecehan seksual. Ia akan membela Getafe selama semusim hingga akhir musim 2023/2024. (AFP/Oli Scarff)

Tahap ini kemungkinan bakal jadi salah satu yang paling alot untuk dilewati Juventus. Pasalnya, Manchester United mematok harga mahal, yakni di kisaran 50 juta euro atau sekitar Rp880 miliar

Padahal mengutip laporan Football Transfers, Si Nyonya Tua tak siap memenuhi permintaan Setan Merah. Juventus kemungkinan cuma mau membayar mahar tak lebih dari 30 juta euro, mengingat kontrak Greenwood bersama MU sudah akan berakhir pada 2025 mendatang.

Lebih lanjut, I Bianconeri juga butuh waktu untuk mendapatkan tambahan dana demi bisa berbelanja di bursa transfer musim panas. Federico Chiesa kabarnya mulai ditaruh di pasaran, sementara kiper Monza Michele Di Gregorio, segera didaratkan sebagai pengganti Wojciech Szczesny di Allianz Stadium.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya