Rashford Merapat ke PSG, Manchester United Temukan Penggantinya di Euro 2024

Manchester United siap mengganti Rashford dengan salah satu pemain yang bersinar di Euro 2024.

oleh Thomas diperbarui 07 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2024, 09:00 WIB
Pemain Manchester United Marcus Rashford
Pemain Manchester United Marcus Rashford. (AP/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan bisa menjual pemain depan Marcus Rashford di bursa transfer musim panas 2024 ini. Pria Inggris tersebut sedang diincar oleh klub Prancis Paris Saint-Germain. Untuk pengganti Rashford, MU sudah menemukan sosok yang tepat.

Masa depan Marcus Rashford bersama MU tak pasti setelah kinerjanya yang buruk di musim 2023/2024. Rashford cuma bisa mencetak delapan gol dan lima assists dari 43 penampilan di berbagai ajang yang diikuti MU.

MU konon akan bersedia melepas Rashford bila mendapat penawaran sekitar 60 juta poundsterling. Kebetulan PSG sangat berminat kepada Rashford. PSG menginginkan Rashford menjadi pengganti Kylian Mbappe yang cabut ke Real Madrid dengan gratis.

Penjualan Rashford ke PSG juga akan membantu MU menyeimbangkan neraca keuangan agar tidak melanggar peraturan Premier League's Profit and Sustainability. Keuangan MU minus karena kerap melakukan pembelian mahal di beberapa jendela transfer terakhir.

Bila Rashford jadi dijual ke PSG, Sportsmole melaporkan pada pertengahan pekan ini MU akan merekrut bintang timnas Spanyol di Euro 2024, Nico Williams. Pemuda 21 tahun itu merupakan pemain andalan Athletic Bilbao.

Nico Williams tampil sangat baik di Bilbao musim lalu. Dia mencetak delapan gol dan memberikan 19 assists dalm 37 penampilan bersama Bilbao di berbagai ajang. Musim lalu Williams membawa Bilbao juara Copa del Rey.


Bandrol Nico Williams Masih Masuk untuk Manchester United

Nico Williams
Winger Spanyo Nico Williams dibayangi bek kanan Jerman Joshua Kimmich pada laga perempat final Euro 2024 (AP)

Klausul pelepasan Williams masih masuk akal untuk MU. Kabarnya Bilbao hanya mematok senilai 47 juta poundstering. Namun MU akan menghadapi persaingan yang sengit untuk memiliki Nico Williams.

Nico Williams tampil menjanjikan bersama Spanyol di Euro 2024 sehingga bisa mengundang semakin banyak klub kaya yang mengincarnya. Nico menjadi andalan Spanyol di sektor sayap kiri. Dia membuat satu gol dan satu assist saat Spanyol menang 4-1 atas Georgia.


Barcelona Saingan Manchester United

Salah satu klub yang bisa jadi sandungan MU mendapatkan Nico Williams adalah Barcelona. Blaugrana memendam hasrat menyandingkan Nico Williams dengan Lamine Yamal yang terbukti sukses di timnas Spanyol selama Euro 2024.

Namun untungnya keuangan Barcelona jauh lebih sulit ketimbang MU. Barca akan sangat berat bila harus menembus klausul pelepasan Nico Williams yang mencapai 47 juta poundsterling.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya