Joshua Zirkzee Beres, Manchester United Lirik Pemain Bologna Lainnya

Manchester United masih belum selesai berbisnis dengan Bologna. Ada satu pemain yang bisa menyusul Zirkzee.

oleh Thomas diperbarui 12 Jul 2024, 22:34 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2024, 18:00 WIB
Foto: Deretan 3 Pencetak Gol Termuda Timnas Swiss di Ajang Euro, Ada Dan Ndoye di Euro 2024
Dan Ndoye beraksi di Euro 2024 (AP Photo/Themba Hadebe)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan penyerang Joshua Zirkzee dari Bologna. Pemain asal Belanda itu bakal menjadi rekrutan pertama Setan Merah di bursa transfer musim panas 2024.

Zirkzee kabarnya menyedot biaya 40 juta euro untuk dibawa ke Old Trafford. Kesepakatan sudah dicapai dengan Bologna dan juga pemain 23 tahun itu. Joshua Zirkzee akan menjalani tes medis pada Jumat 12 Juli 2024 sebelum diresmikan sebagai pemain baru MU.

MU merekrut Zirkzee karena kepincut kehebatannya di Bologna musim lalu. Eks pemain Bayern Munchen tersebut membantu Bologna membuat kejutan dengan merangsek ke papan atas klasemen akhir Liga Italia 2023/2024.

Usai membereskan kepindahan Zirkzee, MU akan tancap gas lagi merekrut beberapa pemain lain. Pasalnya skuad asuhan Erik ten Hag perlu perbaikan besar-besaran usai terpuruk musim lalu.

Hubungan baik Setan Merah dengan Bologna usai transfer Zirkzee mungkin saja bakalan berlanjut. MU diklaim melirik pemain penting Bologna lainnya yakni winger asal Swiss, Dan Ndoye.

Kabar ketertarikan MU pada Ndoye diungkap agen sangat pemain, Fahd Adamson. Bahkan Adamson cukup optimistis Ndoye bisa dibeli MU musim panas ini karena rekam jejaknya sudah diketahui INEOS Group selaku pemilik baru MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Faktor INEOS Bikin Manchester United Lirik Ndoye

Foto: Main Imbang di Matchday Ketiga Grup A, Swiss Dampingi Jerman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024
Dan Ndoye diincar Manchester United (AP Photo/Themba Hadebe)

 "Bagus jika MU tertarik pada Dan, dan itu juga masuk akal. Man United adalah milik INEOS, dan Dan telah bermain untuk klub milik INEOS lainnya di Nice dan Lausanne," kata Adamson kepada Blick.

Bologna sendiri diyakini tidak akan menghalangi kepindahan Ndoye. Menurut jurnalis Manuel Minguzzi, Bologna akan melepas Ndoye bila mendapat tawaran sekitar 25 sampai 30 juta poundsterling.


Ndoye Bersinar di Euro 2024

Ndoye makin naik daun namanya setelah tampil bagus bersama timnas Swiss di Piala Eropa 2024. Swiss melaju sampai perempat final termasuk mendepak Italia sebelum akhirnya dihentikan Inggris.

"Dia menerima pesan WhatsApp yang tak terhitung jumlahnya dari klub-klub Inggris setelah perempat final melawan Inggris. Mari kita lihat apa yang muncul dari pesan-pesan itu. Kita harus mendiskusikan masa depan Dan dengan dia dan keluarganya. Kita perlu mempertimbangkan semuanya dengan baik, untuk mencegah dia melakukan kesalahan kepindahan karier."


Ndoye Bisa Jadi Pengganti 2 Winger Manchester United

Ndoye berposisi sebagai pemain sayap. Dia baru semusim main di Bologna. Pada debutnya, Ndoye dipercaya main 34 kali dengan memberikan dua gol dan dua assists. Ndoye bisa menjadi pengganti untuk Antony dan Jadon Sancho.

MU berniat menjual Sancho karena tak cocok dengan manajer Erik ten Hag. Sedangkan Antony juga terancam dilego karena selama dua musim di Old Trafford minim kontribusi. MU tak mau harga jual Antony semakin merosot.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya