Ada Sinyal Kuat Jadon Sancho Bisa Bertahan di Manchester United, Ini Kata Erik ten Hag

Pemain Manchester United Jadon Sancho nampaknya mulai mendapat dirinya bisa bertahan di Old Trafford. Hal itu terjadi setelah pelatih Erik ten Hag mengeluarkan pernyataan tegas yang mengeklaim kedua pihak sudah bangkit dari perselisihan di masa lalu.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Jul 2024, 00:01 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 00:01 WIB
Jadon Sancho dan Erik ten Hag
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Sancho berpeluang kembali memperkuat MU menyusul hubungannya yang mulai membaik dengan Erik ten Hag. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United Jadon Sancho nampaknya mulai mendapat dirinya bisa bertahan di Old Trafford. Hal itu terjadi setelah pelatih Erik ten Hag mengeluarkan pernyataan tegas yang mengeklaim kedua pihak sudah 'move on' dari perselisihan di masa lalu.

Seperti diketahui, ketegangan memang sempat menyelimuti Sancho dan Ten Hag pada awal kampanye 2023/2024. Situasi itu bermula ketika juru taktik Belanda memutuskan untuk tidak membawa sang pemain bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, September 2023.

Erik ten Hag beralasan, keputusannya didasari oleh performa Jadon Sancho yang kurang apik saat sesi latihan. Pernyataan tersebut sontak memancing Sancho untuk mengeluarkan tanggapan kontroversial di media sosial.

Pelatih MU pun naik pitam dengan sikap anak asuhnya dan mendepak dia dari skuad serta tidak mengizinkan Jadon Sancho memakai seluruh fasilitas milik tim utama.

Pemain asal Inggris akhirnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024, di mana dia berhasil menemukan kembali performanya dengan mencetak 3 gol dan 3 assists dalam total 21 pertandingan lintas ajang.

Laporan baru-baru ini menunjukkan Jadon Sancho akhirnya juga rujuk dengan Erik ten Hag. Dia bahkan sudah dipanggil ke tempat lathan Manchester United guna memulai sesi pramusim bersama rekan-rekannya.

Pemberitaan MEN yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim perseteruan antara kedua pihak memang sudah mereda pasca diadakannya pembicaraan terbuka Sancho dengan Ten Hag di Carrington pekan lalu.

Keduanya pun nampak kembali bekerja sama saat pramusim, yang membuat Jadon Sancho terlihat makin punya potensi besar ditawari kesempatan kedua oleh Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Erik ten Hag soal Jadon Sancho

Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho.
Manajer Manchester United, Erik ten Hag dengan Jadon Sancho. (AFP/OLI SCARFF).

Membaiknya hubungan Erik ten Hag dengan pemain tersisihnya sudah dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih. Juru taktik Manchester United mengaku keduanya sepakat mengakhiri perseteruan yang sempat terjadi pada awal musim lalu.

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga memuji kualitas Jadon Sancho sebagai pemain. Dia menyebut Manchester United saat ini tengah membutuhkan kehadiran penggawa berkinerja apik, dengan Sancho disiratkan masuk kriteria.

"Seperti yang kami katakan, kita (Erik ten Hag dan Jadon Sancho) sudah sepakat mengakhiri (perselisihan di masa lalu)," ucap pelatih MU seperti dilansir dari Football Transfers.

"Manchester United membutuhkan pemain bagus, dan Jadon adalah pemain yang bagus. Kami sudah mengakhiri (perselisihan) itu dan kami sekarang terus maju," tambah pelatih asal Belanda.


MU Belum Buat Keputusan soal Jadon Sancho?

Foto: Senyum Semringah Jadon Sancho Saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, saat melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Jumat (2/2/2023). Sancho tidak ambil bagian pada sesi training camp United di Spanyol. Dia berlatih secara personal di Belanda atas saran Erik ten Hag. (AFP/Paul Ellis)

Terlepas dari rujuknya Erik ten Hag dan Jadon Sancho, pakar transfer Fabrizio Romano mengeklaim pemuda Inggris belum sepenuhnya bisa dipastikan bertahan di Manchester United musim depan.

Pihak klub konon ingin lebih dulu mengadakan diskusi internal sebelum membuat keputusan terkait masa depan Sancho dengan Setan Merah.

"Manchester United akan berdiskusi soal situasi Sancho dalam beberapa hari ke depan," papar Romano dalam CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers belum lama ini.

"Sang pemain sekarang sudah kembali ke skuad, dan perasaannya terhadap Erik ten Hag dalam beberapa minggu mendatang bisa jadi aspek krusial untuk memahami masa depannya," sambung Romano.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya