Tinggal di Kompleks Elite di Arab Saudi, Koleksi Properti Mewah Cristiano Ronaldo Makin Berderet

Setelah meninggalkan hotel tersebut, Cristiano Ronaldo dan krunya diyakini telah pindah untuk mendapatkan tempat tinggal permanen di kompleks eksklusif dengan keamanan yang sangat ketat.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Jul 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 12:00 WIB
Foto: Ronaldo Dapat Sambutan Luar Biasa saat Datang ke Tehran, Dapat Karpet Permadani Persia
Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo menerima karpet permadani Persia saat tiba di Imam Khomeini International Airport, Tehran menjelang laga Liga Champions Asia 2023 melawan Persepolis FC, Selasa (19/09/2023). (AFP/Persepolis FC)

Liputan6.com, Jakarta Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo harus membayar tagihan besar saat meninggalkan sebuah hotel di Arab Saudi. Ronaldoharus merogoh kocek dalam-dalam setelah tinggal di hotel Four Seasons di Riyadh.

Di hotel mewah itu, Ronaldo membawa seluruh rombongannya, termasuk keluarga, teman, dan keamanan. Total, mereka menempati 17 kamar, dan Ronaldo sendiri menginap di Kingdom Suite dua lantai.

Keajdian ini bermula saat pemenang Ballon d'Or lima kali itu pertama kali pindah ke Al Nassr. Sebagai batu loncatan buat sejumlah pemain papan atas di Liga Arab Saudi - dia semetara tinggal di hotel Four Seasons.

Dengan pemandangan ibu kota yang indah, biaya untuk tinggal di tempat yang begitu glamor itu tidaklah murah. Media mengklaim Ronaldo harus mengeluarkan 250.000 pounds per bulan.

Namun fakta bahwa Ronaldo dilaporkan memperoleh pendapatan sekitar 173 juta pounds per tahun dari Al Nassr, di atas semua biaya komersial dan sponsornya. Dengan demikian tagihan sebanyak itu tidak akan berdampak terlalu negatif pada keuangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ronaldo Tinggal di Kompleks Eksklusif dengan Pengamanan Ketat

Foto: Cristiano Ronaldo Dijaga Ketat, Al-Nassr Tumbang dari Al-Hilal di Riyadh Season Cup 2024
Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, saat melawan Al-Hilal pada laga persahabatan di Kingdom Arena, Riyadh, Jumat (9/2/2024). (AFP/Fayez Nureldine)

Setelah meninggalkan hotel tersebut, pria berusia 39 tahun itu dan krunya diyakini telah pindah untuk mendapatkan tempat tinggal permanen. Mereka tinggal di kompleks eksklusif dengan keamanan yang sangat ketat. Namun, akses ke restoran, toko, pusat kebugaran, dan fasilitas lainnya sangat mudah.

Superstar asal Portugal itu dilaporkan memiliki properti yang cukup banyak, dua di antaranya di kampung halamannya di Madeira, satu di Turin, rumah liburan di Marbella, dan tempat tinggal untuk pensiun seharga 17 juta pounds di Quinta da Marinha, di Riviera Portugis.


Beli Rumah Mewah di Lingkungan Kelas Atas Madrid

Final Piala Raja Arab Saudi 2024
Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo berduel dengan kiper Al Hilal Yassine Bounou pada final Piala Raja Arab Saudi 2024 hari Sabtu (01/06/2024) dini hari WIB. (AFP)

Ronaldo juga membeli rumah mewah di Madrid pada bulan Juli 2010. Properti tersebut, yang terletak di lingkungan kelas atas La Finca. Diklaim bahwa rumah dengan tujuh kamar tidur itu, sangat besar sehingga pasangan Ronaldo, Georgina Rodriguez, tersesat pada awalnya.

Sementara itu, tahun lalu Mundo Deportivo melaporkan bahwa Ronaldo menyewakan properti tersebut seharga 10.000 euro atau 8.800 pounds per bulan.


Jalani Musim Kedua Bersama Klub Arab Saudi Al Nassr

Final Piala Raja Arab Saudi 2024
Cristiano Ronaldo tampak lesu ketika Al Nassr kalah pada adu penalti melawan Al Hilal di final Piala Raja Arab Saudi 2024 hari Sabtu (01/06/2024) dini hari WIB. (AFP)

Ronaldo saat ini tengah mempersiapkan diri untuk musim keduanya bersama klub Saudi Al Nassr. Bulan lalu, pemenang Ballon d'Or lima kali itu menjadi kapten Portugal di Euro 2024 tetapi dikalahkan oleh Prancis di perempat final.

Al Nassr akan menghadapi Porto dan Lusitano 1911 dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang musim 2024/25 sebelum menghadapi Al Taawoun di semifinal Piala Super Saudi pada 14 Agustus.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya