Ada Peluang Manchester United Rekrut 1 Pemain Lagi Setelah Manuel Ugarte

Manchester United berpeluang menambah satu pemain lagi dalam jajaran skuadnya, di samping gelandang PSG Manuel Ugarte, jelang akhir jendela transfer musim panas 2024. Dia adalah Raheem Sterling yang dikabarkan tak masuk dalam rencana pelatih Enzo Marseca.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 28 Agu 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 08:00 WIB
Manchester United
Manchester United berpeluang merekrut satu penggawa lagi, di samping Manuel Ugarte, jelang penutupan jendela transfer musim panas 2024. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berpeluang menambah satu pemain lagi dalam jajaran skuadnya, di samping gelandang PSG Manuel Ugarte, jelang akhir jendela transfer musim panas 2024.

Hal itu lantaran pemain Chelsea Raheem Sterling dilaporkan terbuka pada prospek kepindahan menuju Old Trafford, usai jasanya tak terlalu diperhitungkan oleh manajer baru Enzo Maresca di kampanye 2024/2025.

Sekadar informasi, Sterling pertama kali bergabung dengan The Blues pada musim panas 2022. Dia pindah dari klub rival Liga Inggris Manchester City dan tercatat telah tampil dalam 81 pertandingan di berbagai ajang untuk kubu London Barat, disertai kontribusi 19 gol dan 12 assists.

Sayangnya, Sterling mulai tersisih dari skuad utama Chelsea dalam beberapa waktu terakhir. The Sun melaporkan dia belum sekali pun tampil bersama The Blues musim ini dan telah berlatih di luar skuad utama.

Alhasil nama Sterling nampak begitu dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024. Sejumlah klub Premier League pun dikaitkan dengan penandatanganan pria Inggris, dengan Manchester United jadi salah satunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tukar dengan Jadon Sancho

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Layak Dipertahankan Erik Ten Hag pada Musim Depan
Sempat kesulitan tampil maksimal di lini serang MU, Jadon Sancho mulai nyetel saat kehadiran Ralf Rangnick. Sejak bergabung pada musim panas tahun 2021, ia diketahui telah mencetak lima gol dan tiga assist dari 33 penampilan untuk Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Menurut laporan yang beredar, Manchester United dan Chelsea dapat menjajaki skenario pertukaran pemain apabila klub besutan Erik ten Hag berniat membawa pulang Raheem Sterling musim panas ini.

The Blues dilaporkan tertarik merekrut pemain buangan MU Jadon Sancho, dan tak keberatan menyodorkan Sterling sebagai bagian dari kesepakatan.

Pemberitaan Daily Mail yang dinukil dari The Sun mengeklaim Sterling juga tak mengabaikan potensi kepindahan menuju Old Trafford, meski dia sejatinya sempat memperkuat musuh bebuyutan MU, Liverpool dan Manchester City.


Ada Hambatan bagi MU dan Chelsea

Foto: Dua Gol Injury Time Bawa Chelsea Singkirkan Leicester City untuk Lolos ke Semifinal Piala FA 2023/2024
Gelandang Chelsea, Raheem Sterling gagal memaksimalkan eksekusi penalti menjadi gol ke gawang Leicester City pada laga perempatfinal Piala FA 2023/2024 di Stamford Bridge, London, Minggu (17/3/2024). (AP Photo/Dave Shopland)

Sayangnya, The Sun menyebut belum diketahui apakah kesepakatan pertukaran antara MU dan Chelsea memungkinkan untuk terwujud sebelum penutupan jendela transfer musim panas 2024.

Pasalnya, Setan Merah dan The Blues sama-sama menemui hambatan dalam hal upah. Sterling saat ini menerima bayaran 325.000 poundsterling per pekan dari Chelsea. Angka itu kemungkinan dianggap mahal oleh MU yang ingin mengurangi tagihan gaji mereka musim ini.

Di saat yang sama, Sancho juga punya gaji mingguan tak jauh berbeda. Angkanya digadang-gadang tak bakal sesuai dengan struktur gaji yang mampu dibayarkan Chelsea.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya