Resmi, Manchester United Dapat Dana Tambahan Pembelian Ugarte dari Klub Kasta Kedua

Manchester United resmi melepas pemainnya secara permanen ke Burnley sehingga bisa dapat dana tambahan perekrutan Ugarte.

oleh Thomas diperbarui 28 Agu 2024, 16:27 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 16:27 WIB
Foto: Nasib 6 Pemain Muda Manchester United yang Gagal Dipromosikan Ole Gunnar Solskjaer, Amad Diallo Segera Dipinjamkan ke Feyenoord
Hannibal Mejbri dilepas Manchester United (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya mendapat bantuan untuk membiayai kepindahan gelandang bertahan Manuel Ugarte. MU resmi menjual salah satu pemain tak bergunanya ke klub kasta kedua. Pada Rabu 28 Agustus 2024, MU mengumumkan gelandang Hannibal Mejbri pindah ke Burnley.

Pemain berusia 21 tahun itu pindah secara permanen. Namun MU dan Burnley sama-sama tak menyebutkan biaya transfer Mejbri. Namun diperkirakan berkisar 10 sampai 15 juta euro.

Tahun lalu MU meminjamkan Mejbri ke Sevilla dengan opsi kepemilikan permanen. Sevilla memilih tak memakai opsi tersebut karena harus membayar 20 juta euro. Mejbri tak sukses selama masa peminjaman.

Mejbri sudah lima tahun bermain bersama MU sejak bergabung dari AS Monaco tahun 2019. Namun perkembangannya kurang memuaskan. Mejbri baru tampil 13 kali bersama tim utama Setan Merah. Mejbri baru membuat satu gol untuk tim senior MU.

Manajer MU Erik ten Hag tak memasukkan Mejbri dalam proyek jangka panjangnya sehingga dijual di bursa transfer musim panas 2024. Mejbri kalah saing dengan pemain yang jauh lebih muda yakni Kobbie Mainoo.

Penjualan Hannibal Mejbri ini berarti banget bagi MU. Mereka bisa mendapatkan dana tambahan dari Burnley untuk menyelesaikan transfer Ugarte. MU harus menjual pemain tak berguna terlebih dulu sebelum bisa merampungkan pembelian kelima di bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Butuh Dana Perekrutan Ugarte

Foto: 5 Alumnus Akademi MU yang Telah Sumbang Gol Bagi Setan Merah di Premier League Musim 2023/2024, Kobbie Mainoo Terbaru
Hannibal Mejbri dilepas Manchester United (AFP/Oli Scarff)

Ugarte sendiri menyedot biaya 50 juta euro ditambah bonus 10 juta euro. Kepindahan Ugarte diperkirakan rampung pertengahan pekan ini setelah terlebih dulu menjalani tes medis.

Pindah ke Burnley menjadi solusi menguntungkan bagi Mejbri. Disana pemuda Tunisia ini akan bisa mendapat lebih banyak menit bermain ketimbang bertahan di Old Trafford.


Burnley Aktif Belanja

“Saya sangat gembira. Sangat senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk bertemu para penggemar. Saya pernah bermain melawan Burnley sebelumnya di Turf Moor dan suasananya luar biasa. Setelah berbicara dengan pelatih (Scott Parker), proyek itu terdengar bagus bagi saya dan mudah-mudahan kami bisa meraih kesuksesan," ujar Mejbri.

Mejbri menjadi rekrutan kedelapan Burnley di bursa transfer musim panas 2024. Banyaknya pemain yang dibeli karena Burnley menargetkan untuk bisa langsung promosi kembali ke Premier League.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya