Timnas Spanyol Disebut Sulit Regenerasi

Generasi Spanyol saat ini disebut yang terbaik oleh Fernando Hierro. Ia khawatir negaranya tak bisa lakukan regenrasi.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 12 Agu 2013, 23:46 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2013, 23:46 WIB
fernando-hierro-130812c.jpg

Kualitas tim nasional Spanyol saat ini sepertinya tak perlu lagi diragukan. Dua trofi Euro (Piala Eropa) dan satu gelar Piala Dunia sudah menjadi bukti keperkasaan tim La Furia Roja.

Anggapan tersebut didukung penuh oleh Fernando Hierro. Mantan bek Spanyol era 1990-an itu mengatakan negaranya kini sedang memasuki generasi terbaik. Meski kalah oleh Brasil di final Piala Konfederasi, Hierro tetap menganggap para pemain Timnas Spanyol saat ini sebagai generasi keemasan yang dimiliki nagara beribukota Madrid tersebut.

"Saya menyatakan diri sebagai penggemar berat para pemain karena mereka mampu mewakili sepak bola Spanyol dengan cara yang terbaik dan mematikan di lapangan," ucapnya seperti dimuat di situs resmi FIFA.

Namun dari serangkaian kegemilangan yang ditorehkan tim Matador, ada satu hal yang membuat Hierro khawatir. Baginya, tim muda Spanyol belum memperlihatkan kualitas yang menjanjikan. Mantan pemain Real Msdrid itu khawatir negaranya tak bisa melakukan regenerasi dengan baik.

"Saya termasuk orang yang berpikir tentang adanya kesulitan untuk menggantikan generasi yang luar biasa seperti saat ini," ungkapnya.

Namun pernyataan Hierro tersebut sejauh ini belum menemui kebenaran. Sebab, Timnas Spanyol level junior pun mampu tampil baik di ajang Piala Eropa U-21. Dalam dua tahun berturut-turut (2011 dan 2013), tim junior Spanyol nyatanya sukses menyegel status juara.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya