Bungkam Valencia, Espanyol Petik Poin Penuh Perdana

Espanyol memetik kemenangan untuk kali pertama di musim ini setelah membungkam tim tangguh Valencia dengan skor meyakinkan 3-1 (1-1).

oleh Liputan6 diperbarui 25 Agu 2013, 05:50 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2013, 05:50 WIB
christian-stuani-130825a.jpg
Sempat tertinggal lebih dahulu, Espanyol bangkit dan membalikkan keadaan saat berjumpa tim tangguh Valencia dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan kedua yang berlangsung di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu, 24 Agustus 2013 malam waktu setempat atau Minggu (25/8/13) dinihari WIB. Skor akhir 3-1 (1-1) bagi Periquitos, julukan Espanyol.

Inilah kemenangan untuk kali pertama yang diraih pasukan Javier Aguirre di dua pekan perdana. Tambahan tiga poin menempatkan Espanyol sementara menduduki peringkat tiga besar klasemen dengan jumlah empat poin, tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen yang ditempati Athletic Bilbao dan Villarreal.

Los Che unggul cepat terlebih dahulu ketika babak pertama baru berjalan 10 menit. Adalah striker baru Valencia asal Portugal Helder Postiga, memanfaatkan sodoran Jonas, yang menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Francisco Casilla. Skor 0-1 untuk Valencia.

Espanyol langsung bangkit. Setelah peluang lewat sundulan Sergio Garcia terbuang, di menit ke-31, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui heading David Lopez meneruskan umpan dari tendangan penjuru Simao Sabrosa. Skor yang bertahan sampai jeda.

Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, skuat Aguirre berbalik unggul 2-1 lewat sundulan Christiani Stuani meneruskan umpan dari tendangan bebas yang dilakukan Juan Rafael Fuentes. Espanyol memastikan raihan tiga poin melalui gol pemain pengganti Thievy satu menit menjelang waktu normal berakhir. Skor 3-1.

Sementara itu, The Yellow Submarine, julukan Villarreal, sukses mempertahankan tren positifnya di awal musim. Sempat tertinggal cepat 0-1 dari tim tamu Real Valladolid lewat gol Javi Guerra di menit keempat, Villarreal mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 (1-1) berkat dua gol balasan yang dicetak Giovani Dos Santos di menit ke-38 dari titik putih penalti dan sepakan Cani tujuh menit sebelum laga usai. (*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya