Debut Bale Bersama Madrid Bisa Tertunda

Pelatih Wales Chris Coleman memberi konfirmasi bintang Real Madrid Gareth Bale mengalami cedera pada pahanya saat mengikuti sesi latihan.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Sep 2013, 22:55 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2013, 22:55 WIB
bale-paha-130909c.jpg
Pelatih Wales Chris Coleman memberi konfirmasi bintang Real Madrid Gareth Bale mengalami cedera pada pahanya saat mengikuti seis latihan sebelum digelarnya laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Eropa antara Wales dan Macedonia, Jumat, 6 September lalu. Karenanya, debut Bale bersama Los Blancos bisa jadi tertunda.

Bale sendiri tidak diturunkan Coleman di laga lawan Macedonia yang berakhir dengan kekalahan 1-2 yang diderita Wales. Menurut Coleman, Bale bakal menjalani pemeriksaan sebelum membuat keputusan apakah pemain termahal di dunia ini akan diturunkan di laga lawan Serbia di Cardiff, Selasa (10/9/13) besok.

“Kami berbincang dengan Gareth sebelum pertandingan. Ia mengalami cedera paha sehari sebelumnya dan karenanya kami tidak mau mengambil risiko. Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya,” ujar Coleman.

Madrid berharap Bale kembali pulih agar dapat diturunkan dalam lanjutan La Liga menghadapi Villarreal di Estadio Madrigal, Sabtu (14/9/13). Sebabnya, Madrid sendiri terancam tidak dapat memainkan pemain bintangnya asal Portugal Cristiano Ronaldo yang juga dilanda cedera. Kabarnya, Madrid meminta Coleman dan Wales tidak memainkan Bale di kedua laga kualifikasi.

Namun, di sisi lain, Bale menegaskan keinginannya untuk terus bermain. “Saya tak cukup bermain sehingga membantu (kebugaran) kondisi fisik saya. Adalah kehormatan bagi saya untuk membela negara. Saya tahu jika saya dibekap cedera ringan. Tapi, saya selalu ingin bermain mengenakan kostum Madrid dan berharap kembali pulih pada waktunya untuk bisa membela Wales. Saya sangat berharap dapat diturunkan di laga lawan Villarreal,” tegas Bale. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya