Shawcross Jadi Ujian untuk Negredo

Menghadapi Stoke City, penyerang Manchester City Alvaro Negredo memiliki tugas berat karena harus berhadapan dengan Ryan Shawcross.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 14 Sep 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2013, 12:00 WIB
stoke-city-man-city-headtohead-130913c.j

Penyerang Manchester City, Alvaro Negredo, memiliki kesempatan besar untuk unjuk kemampuan di Liga Premier musim ini. Penyerang yang baru didatangkan City di bursa transfer musim panas lalu diprediksi menjadi andalan saat timnya berkunjung ke markas Stoke Coty di Britannia Stadium, Sabtu (14/9/2013) malam WIB.

Negredo sejauh ini sudah mengoleksi dua gol yang didapatnya dari tiga pertandingan. Namun, untuk kali ini, torehan gol rasanya sulit untuk dicetaknya lantaran ia harus berhadapan dengan bek muda berbakat milik Stoke, Ryan Shawcross.

Shawcross yang saat ini berusia 25 tahun tampil cukup baik di tiga laga pembuka. Ia bahkan bisa mencetak satu gol saat The Potters berhadapan dengan Crystal Palace, 24 Agustus lalu.

Di laga nanti, Shawcross tentunya akan kembali diandalkan. Bersama Robert Huth, Shawcross akan bahu-membahu memperkokoh lini pertahanan timnya yang kini sedang menduduki peringkat lima klasemen.

Perolehan nilai Stoke saat ini menyamai apa yang didapat The Citizens. Kedua klub tersebut sama-sama mengantongi nilai enam yang didapat dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Karenanya, laga nanti menjadi penentuan untuk Stoke City maupun Manchester City.

Jika Stoke menang, maka mereka bisa merebut posisi tiga yang kini masih dihuni oleh Negredo dan kawan-kawan. Namun jika Stoke kalah, maka mereka terancam turun hingga keluar dari posisi 10 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya