Bintang Muda Liverpool Cuti Enam Minggu

Liverpool memberi konfirmasi bintang muda asal Brasil, Philippe Coutinho, bakal naik meja operasi guna memulihkan cedera pada bahunya.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Sep 2013, 20:26 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2013, 20:26 WIB
coutinho-130918c.jpg
Liverpool memberi konfirmasi gelandang serang andalannya asal Brasil, Philippe Coutinho, bakal naik meja operasi untuk memulihkan cedera pada bahunya. Cedera dimaksud dialami pemain berusia 21 tahun ini saat tampil memperkuat The Reds di lanjutan Liga Premier di pekan keempat menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Senin, 16 September 2013.

Dalam laga yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 itu, Coutinho mengalami cedera di menit-menit awal babak kedua. Manajer Brendan Rodgers segera menarik Coutinho keluar lapangan dan menggantikannya dengan Iago Aspas.

“Telah diputuskan Coutinho akan menjalani proses operasi guna menyembuhkan cedera pada bahunya,” demikian konfirmasi Liverpool di laman resmi klub. The Reds berharap Coutinho yang dibeli dari Inter Milan dengan fee 8,5 juta pound pada 30 Januari 2013, dapat kembali beraksi di lapangan hijau di akhir Oktober.

Cederanya Coutinho tentunya membuat Rodgers pusing. Sebab, meskipun bermain tanpa kehadiran striker utama asal Uruguay, Luis Suarez yang masih menjalani sanksi larangan bertanding dalam 10 pertandingan, gemilangnya penampilan Coutinho sangat berkontribusi atas menawannya rapor Liverpool di awal musim yang menoreh tiga kali kemenangan atas Stoke City, Aston Villa, dan Manchester United, dan draw lawan Swansea. Hasil yang mengantarkan The Reds bercokol di puncak klasemen sementara. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya