[Half Time] Indonesia Sementara Tertinggal dari China

Wu Xi membawa China unggul 1-0 atas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Australia di 45 menit pertama.

oleh Liputan6 diperbarui 15 Okt 2013, 19:53 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2013, 19:53 WIB
indo-vs-cina-ht-131015c.jpg
Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 Australia Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2013) malam WIB. China unggul lewat gol Wu Xi di menit ke-36 memanfaatkan umpan sodoran Yu Dabao yang terlebih dahulu melewati Victor Igbonefo.

Disaksikan hanya 500 penonton, Indonesia langsung mendapat tekanan dari China. Yu Dabao sudah mengancam gawang Merah Putih saat laga baru berlangsung tiga menit. Namun, sepakan keras Yu Dabao masih melambung di atas gawang I Made Wirawan.

Seperti sudah diprediksi pelatih Jacksen F Tiago, China yang unggul dalam postur tubuh mengandalkan umpan-umpan silang lambung untuk mencetak gol. Sejauh ini upaya mereka mampu dihalau M Roby dan kawan-kawan.

Di menit ke-25, China kembali mengancam gawang Indonesia. Beruntung, umpan mendatar Zhang Xizhe tidak bisa dijangkau Yu Dabao. Indonesia membalas melalui Boaz Solossa di sisi kanan pertahanan China. Namun, umpan pemain Persipura itu ke kotak penalti dibuang bek China.

China kembali mengancam. Sepakan keras Wang Yongpo pada menit ke-30 membentur kepala Igbonefo meluncur tipis di sisi kanan tiang gawang Wirawan. Enam menit berselang, gawang Indonesia akhirnya kebobolan. Umpan mendatar Yu Dabao di depan gawang disambut Wu Xi meski mendapat kawalan ketat.

Dua menit menjelang babak pertama usai, Yu Dabao menjebol gawang Indonesia setelah Wirawan kurang sempurna memblok bola tendangan pemain China. Namun, gol tersebut dianulir setelah hakim garis menilai Yu Dabao sudah dalam posisi offside.

Di menit ke-44, pelatih Jacksen menarik ke luar Slamet Nurcahyo dan memainkan Titus Bonai. Hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk China.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya