Wilshere Dikhawatirkan Absen Lawan Dortmund

Gelandang muda Arsenal Jack Wilshere dikhawatirkan tidak dapat membela Arsenal di Liga Champions, melawan Borussia Dortmund.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Nov 2013, 16:30 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 16:30 WIB
jack-wilshere-131104b.jpg

Arsenal harus mendapat kabar buruk terkait kondisi pemainnya. Klub berjuluk The Gunners itu dikabarkan tidak dapat menurunkan Jack Wilshere saat Arsenal bertandang ke Jerman untuk menantang Borussia Dortmund di match-day keempat Liga Champions. Sebelumnya, Wilshere pun tidak dapat diturunkan Arsenal saat melawan Liverpool.

Seperti dilansir Guardian, Senin (4/11/2013) Wilshere tidak dapat mengikuti latihan sejak Jumat lalu. Gelandang berusia 21 tahun itu hanya bisa latihan di dalam gym. Bukan hanya tidak diturunkan, Wilshere bisa saja ditinggal Arsenal di London untuk menjalani masa penyembuhannya.

Untungnya, Wilshere menderita cedera bukan di kaki kanannya. Sebab, jika kaki kanan Wilshere yang kena, maka tidak menutup kemungkinan, gelandang lulusan akademi sepakbola Arsenal itu harus absen dalam waktu lama. Sebelumnya, Wilshere harus absen selama 17 bulan sejak Juni 2011.

"Saya akan menunggu putusan dari tim medis (soal Wilshere)," ujar Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Dia mulai berlatih sejak Jumat dan tidak dapat bermain. Kami tetap membuatnya berlatih. Sabtu lalu dia berlatih tapi hanya di gym, kita liat saja Senin (4/11/2013) nanti bagaimana kondisinya," kata Wenger menjelaskan.

Tiga poin tambahan yang diraih Arsenal usai mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 membuat posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan 25 poin. Sementara di Liga Champions, Arsenal juga duduk di puncak klasemen dengan 6 poin, disusul Borussia Dortmund dengan poin sama. Arsenal akan bertandang ke Signal Iduna park, kandang Dortmund, Kamis 7 November 2013 dinihari WIB nanti. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya