Bek Arsenal Kembali ke La Liga?

Kesempatan bermain yang minim di Emirates Stadium memicu spekulasi bek Arsenal Nacho Monreal bakal kembali ke Spanyol.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Nov 2013, 02:03 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2013, 02:03 WIB
nacho-monreal-131122c.jpg
Di hari terakhir bursa transfer musim dingin Januari 2013 lalu, Arsenal sukses memboyong defender Malaga dan Timnas Spanyol, Nacho Monreal, dengan bujet fee transfer sebesar 8,3 juta pound atau sekitar Rp 150 miliar. Saat itu, Wenger mendatangkan Monreal dengan tujuan mengantisipasi cedera panjang yang melilit Kieran Gibbs.

Setelah tampil dalam 10 pertandingan di musim lalu, kontribusi Nacho untuk The Gunners di awal musim ini sangat jauh berkurang. Kembali pulihnya Gibbs membuat di kancah premiership Nacho tercatat baru tampil dalam 7 pertandingan. Itu pun berstatus pemain pengganti alias cadangan.

Kondisi ini membuat cemas bek berusia 27 tahun ini. Sebabnya, kesempatan bagi Nacho untuk dipanggil Vicente del Bosque ke dalam skuat Timnas Spanyol yang akan bertanding di putaran final Piala Dunia 2014 dipastikan bakal menipis.

Seperti yang dilansir Football Espana mengutip Sports Direct News, kini Nacho menimbang untuk kembali bermain di La Liga sebagai usaha untuk menjaga peluangnya bermain bersama La Furia Roja. Dua klub, Valencia dan Granada, disebut-sebut berminat menampung mantan pemain Osasuna tersebut.

Namun, butuh kerja keras bagi Nacho untuk memaksa Wenger melepaskannya di bursa transfer Januari mendatang. Sebabnya, Wenger menilai peran Nacho masih dibutuhkan The Gunners yang tengah berjuang mengembalikan nama besarnya di panggung Liga Premier.(*)




POPULER

Berita Terkini Selengkapnya