Phil Neville: Dia Seperti Masih Umur 16 Tahun

Mantan pemain Manchester United Phil Neville memuji pencapaian Ryan Giggs bersama Setan Merah.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 29 Nov 2013, 13:20 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2013, 13:20 WIB
phil-neville-131129b.jpg
Mantan pemain Manchester United Phil Neville memuji pencapaian Ryan Giggs bersama Setan Merah. Neville yang kini menjadi bagian dalam staf kepelatihan United menyebut rekannya itu seperti masih berusia 16 tahun.

Neville dan Giggs merupakan jebolan generasi emas United atau yang dikenal dengan Class of 92. Selain keduanya, generasi ini juga melahirkan Paul Scholes, David Beckham, Gary Neville, dan juga Nicky Butt.

Dari angkatan 92, hanya Giggs yang saat ini belum gantung sepatu. Bahkan The Welsh Wizzard bermain penuh saat Iblis Merah menghajar Beyer Leverkusen lima gol tanpa balas di matchday 5 Liga Champions.

"Kami masih memiliki satu pemain berusia 40 tahun dan itu kisah fenomenal yang dibuat oleh Ryan tentang dirinya. Jika melihatnya berlatih, Anda tidak akan percaya, dia tidak seperti berusia 40 tapi 16 tahun," kata Neville seperti dikutip talkSPORT Jumat (29/11/2013).

Neville berharap para pemain muda The Red Devils bisa meniru jejak Giggs. Apalagi di era saat ini, kala banyak pemain lebih memilih pergi ke tempat lain yang berani membayar mereka lebih mahal.

"Antusiasme dan gairahnya untuk tetap bermain adalah contoh yang sempurna bagi para pemain muda," ujar saudara dari Gary Neville ini. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya