Alasan Bintang MU Absen di Laga Lawan Newcastle

Seusai kekalahan 0-1 dari Everton, bintang MU asal Jepang Shinji Kagawa dilarikan ke rumah sakit. Mengapa?

oleh Liputan6 diperbarui 08 Des 2013, 21:19 WIB
Diterbitkan 08 Des 2013, 21:19 WIB
kagawall-131016c.jpg
Cerita singkat di balik kekalahan kandang dua kali berturut-turut yang diderita Manchester United dari Everton dan Newcastle United. Fans Setan Merah tentunya bertanya-tanya mengapa manajer David Moyes tak memainkan bintang asal Jepang, Shinji Kagawa, saat menjamu The Magpies. Padahal, Kagawa bermain cukup cemerlang di laga lawan The Toffees.

Ternyata, seusai kekalahan 0-1 dari pasukan Roberto Martinez, Rabu, 4 Desember 2013, lalu, Kagawa dilarikan ke rumah sakit. Mengapa? Alasannya cukup membuat kita tersenyum. Usut punya usut, Kagawa mengaku begah alias kekenyangan. Saking begahnya, menurut Moyes, perut Kagawa mesti “dipompa”.

“Shinji (Kagawa) merasa sakit sekali setelah laga lawan Everton. Memang, ia sempat menjalani latihan ringan pada hari Jumat. Tapi, kondisinya sangat buruk. Karenanya, kami tidak mau mengambil risiko dengan memainkannya dalam kondisi seperti itu,” terang Moyes seperti yang dikutip Daily Mirror. “Ia mengaku terlalu banyak makan dan karenanya perutnya perlu dipompa. Namun, kini, kondisinya telah membaik,” tambah Moyes.

Boleh jadi, Kagawa akan kembali diturunkan saat MU menjalani matchday terakhir penyisihan Grup A Liga Champions menghadapi tantangan Shakhtar Donetsk di Old Trafford, Selasa (10/12/13) lusa malam waktu setempat atau Rabu (11/12/13) dinihari WIB. MU cukup bermain imbang guna memastikan diri tampil sebagai juara grup.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya