Daftar Hoaks Undian Berhadiah dari Bank, Simak Biar Tak Tertipu

Kumpulan hoaks undian berhadiah dari bank.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 27 Des 2023, 07:44 WIB
Diterbitkan 27 Des 2023, 07:00 WIB
Cek fakta Bank Bengkulu
Cek fakta formulir pendaftaran gebyar hadiah Bank Bengkulu

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks undian berhadiah dari bank kerap beredar di media sosial, keberadaan informasi palsu ini harus diwaspadai sebab menjadi modus penipuan.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap sejumlah hoaks seputar undian berhadiah dari bank, setelah melakukan penelusuran pada informasi yang beredar di media sosial.

Berikut kumpulan hoaks undian berhadiah dari bank.

Bank BJB Syariah Bagikan Hadiah Gebyar Undian Akhir Tahun

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Bank BJB Syariah bagikan hadiah gebyar undian akhir tahun, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 25 Desember 2023.

Informasi Bank BJB Syariah bagikan hadiah gebyar undian akhir tahun berupa tulisan sebagai berikut.

"Khusus Nasabah Bank BJB Syariah yang sudah Terdaftar di Mobile banking BJB Maslahah

GEBYAR UNDIAN PROGRAM AKHIR TAHUNBerhadiah dari Bank BJB SyariahHadir lagi, Ayo buruan Daftar Menangkan Hadiah

50 Tiket Gratis Umroh & Wisata

Grand Prize Mobil

Motor

Sepeda

Smartphone

Kulkas

Tv

Masih banyak keuntungan lainnya... Info lebih lanjut tentang pendaftaran (GEBYAR UNDIAN) silakan klik menu (Daftar) Yang kami telah sediahkan.."

Informasi tersebut juga mengarahkan penerimanya untuk memasuki halaman situs dengan tautan sebagai berikut.

"https://gebyarakhirtahun.site/BJB-Syariah/?fbclid=IwAR25P1a4_auekbZNg5kYxttkmThX7xltpTBx48bCIOmKwF3wkBgrS5vYlXk"

Dalam halaman situs mengarahkan pengakses untuk mengisi formulir untuk mendaftar undian, isi formulir terdiri dari nama nasabah, nomor posel, nomor kartu ATM dan nomor rekening.

Benarkah Bank BJB Syariah bagikan hadiah gebyar undian akhir tahun? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Link Pendaftaran Undian Berhadiah Bank Bengkulu

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim link pendaftaran undian berhadiah Bank Bengkulu, informasi tersebut diunggah akun Facebook, pada 2 Desember 2023.

Klaim link pendaftaran undian berhadiah Bank Bengkulu berupa tulisan berupa tulisan sebagai berikut.

"Khusus Nasabah Bank Bengkulu Yang Sudah Menggunakan #Bengkulu Mobile Bangking #UNDIAN TABUNGAN BANK BENGKULU { Tabot, Simpeda, Tapeda } Berhadiah dari Bank Bengkulu#Hadir lagi, Ayo buruan Daftar agar memenangkan Grand Prize Seperti :

- Grand Prize Mobil

-1 unit Mobil Alphard

-1 unit Mobil CR-V Turbo

-1 unit Mobil HR-V CVT

-1 unit Mobil Ferrari

-1 unit Mobil Fortuner

-1 unit Mobil BR-V

-1 unit Mobil Lamborghini

-1 unit Mobil BMW.

- 10 unit Motor Scopy

- 8 unit Motor NMAX

- 10 Unit TV Led 50 in.

- 20 unit Iphone 14 promax

- 100emas batangan & Logam mulia.

- 10 Paket Wisata singgapore

- 10 Paket Umroh Gratis

Masih banyak keuntungan lainnya...

Info lebih lanjut tentang pendaftaran ( UNDIAN TABUNGAN BANK BENGKULU ) silakan klik menu (Daftar) Yang kami telah sediahkan.."

Tulisan tersebut disertai dengan tautan " https://akunresmi-bpdbengkulu.online/?fbclid=IwAR2OPw766M2sXt8cG5h78qgCOw7E8uGp8qPIdYwht2s5i_RCQcb-JBqVVxI" jika diklik mengarah pada halaman situs yang menampilkan logo Bank Bengkulu, disertai dengan promo Gebyar Hadiah Bank Bengkulu, menampilkan foto kendaraan mobil dan monil, serta bangunan pada destinasi di luar negeri.

Dalam halaman situs tersebut pun terdapat menu "DAFTAR UNDIAN" dan pada sisi paling bawah terdapat logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Benarkah klaim link pendaftaran undian berhadiah Bank Bengkulu? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....


Bank Aceh Buka Link Pendaftaran Gebyar Undian Berhadiah di Facebook

Beredar di media sosial postingan Bank Aceh membuka link pendaftaran gebyar undian berhadiah di Facebook. Postingan itu beredar sejak tengah pekan ini.

Salah satu akun bernama BPD Bank Aceh mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 8 Agustus 2023.

Berikut isi postingannya:

"*Info berhadiah**Khusus Nasabah (Bank-Aceh) yang sudah aktif (Action) ayo buruan daftar agar kamu berkesempatan menjadi pemenang Gebyar-Undian (Akhir-Tahun):* *Paket Umbroh Gratis**Mobil**Motor**Emas Murni**Lemari Es**Smartphone**TV**Sepeda gunung**Rice cooker* *Masih banyak ke untungan lainnya..**Info lebih lanjut tentang pendaftaran (Gebyar-Undian) silakan klik menu (Daftar) yang kami sediakan.* *Untuk pendaftaran gratis...*'

Lalu benarkah postingan Bank Aceh membuka link pendaftaran gebyar undian berhadiah di Facebook? Simak hasil penelusurannya di sini....


Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya