Pertama di Dunia, Mesin Penjual Mie Otomatis dari Shanghai

Pertama kalinya, mesin penjual mie otomatis diciptakan di Shanghai. Bagaimana kinerjanya?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 22 Jul 2015, 12:32 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2015, 12:32 WIB
Pertama di Dunia, Mesin Penjual Mie Otomatis dari Shanghai
Pertama kalinya, mesin penjual mie otomatis diciptakan di Shanghai. Bagaimana kinerjanya?

Citizen6, China Mie instan mungkin bisa dibilang merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Saat perut lapar dan malas memasak, mie instan menjadi pilihan utama. Bahkan bagi anak kos, mie instan menjadi dewa penyelamat kantong yang pas-pasan.

Namun bagaimana bila sebuah mesin dapat membuat mie kesukaan Anda secara cepat? Tentu menyenangkan, bukan? Anda tak perlu lagi repot-repot memasak mie kesukaan.

Sebuah mesin pembuat mie otomatis baru saja diperkenalkan di Shanghai dalam sebuah pameran. Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (22/07/2015), mesin tersebut diharapkan dapat beredar pada bulan Oktober. Mesin pembuat otomatis tersebut diklaim oleh sang penemu pertama kalinya di dunia.

shanghaiist

Cara penggunaan mesin tersebut pun tidak terlalu sulit. Anda cukup memilih mie yang Anda inginkan di layar sentuh serta membayarnya. Selanjutnya, mesin akan mencampur mie dengan daging sapi serta kuah mie dalam waktu dua menit. Setelah itu, ding!, Anda dapat mengambil pesanan Anda dalam mangkuk.

Teknologi ini diciptakan dalam waktu tujuh bulan oleh empat orang dari Cina, Hong Kong, dan Taiwan. Dengan investasi mencapai US$1 juta, diharapkan mesin pembuat mie otomatis dapat menjadi pilihan orang-orang saat sedang lapar.

Salah satu penemu mengatakan bahwa membuka toko mie membutuhkan banyak biaya dan tenaga. Dengan mesin tersebut, angka pengeluaran dapat ditekan serta kualitas makanan dapat dibakukan. Bahkan para penemu telah mempersiapkan generasi kedua mesin pembuat mie otomatis yang memungkinkan Anda kustomisasi bumbu, pilihan mie, dan minuman. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Acer Liquid Z500 ikuti #LebaranNarsis di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya