5 Senjata Legendaris Berkekuatan Magis Paling Mematikan

Lima senjata ini dikenal memiliki kekuatan magis dan mematikan. Apa saja?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 05 Sep 2016, 10:12 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2016, 10:12 WIB
5 Senjata Legendaris Berkekuatan Magis Paling Mematikan
Lima senjata ini dikenal memiliki kekuatan magis dan mematikan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa senjata peninggalan masa lalu konon dipercaya memiliki kekuatan mistis yang luar biasa. Bahkan, bisa dibilang kekuatannya melebihi senjata yang ditemukan sekarang ini. Apa saja? Ini dia.

1. Pedang Shimazu Masamune - Jepang

Shimazu Masamune merupakan satu dari beberapa bilah peninggalan pedang legendaris di negara Jepang. Pedang ini sejak dulu sudah menjadi senjata mematikan yang dimiliki oleh para samurai di Jepang, namun sejak 150 tahun pedang ini sudah tidak terlihat lagi.

Dinamakan pedang Shimazu Masamune karena pedang ini dibuat oleh seorang jenius dan sangat ahli dalam dunia perpedangan bernama Masamune. Konon katanya dia hidup pada periode Kamakura dan telah membuat banyak pedang terbaik untuk para samurai.

Pedang Shimazu Masamune terkenal akan ketajamannya. Pedang ini disebut-sebut dapat membelah semua benda yang sangat kecil sekalipun. Bahkan menurut kabar beredar, capung yang hinggap di pedang tersebut akan langsung terbelah. Mengerikan bukan?

2. Meriam si Jagur - Indonesia

Meriam si Jagur adalah salah satu senjata kuno yang digunakan di masa lalu oleh para pejuang dalam melawan para penjajah di negeri Indonesia. Kini meriam kuno ini tersimpan di salah satu museum di Jakarta. Konon, beberapa kejadian aneh terjadi di tempat disimpannya meriam ini.

Meriam si Jagur adalah senjata buatan Portugis yang dicetak dari 16 meriam kecil yang dilebur. Meriam ini digunakan Portugis untuk menghalau tentara Belanda dari Malaka. Namun kemudian Portugis harus menyerah kalah. Setelah benteng Malaka jatuh ke tangan Belanda, si Jagur dipindahkan oleh VOC ke Batavia. Di sanalah si Jagur berada hingga hari ini.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya