Tak Potong Rambut Selama 23 Tahun, Wanita Asal Rusia Ini Dijuluki Sebagai Rapunzel

Wanita asal Rusia dijuluki sebagai "Rapunzel" lantaran memiliki rambut sepanjang pergelangan kaki dan belum dipotong selama 23 tahun.

oleh Camelia diperbarui 10 Okt 2021, 19:13 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2021, 12:00 WIB
rapunzel asal Rusia
foto: Anzhelika Baranova/Instagram

Liputan6.com, Jakarta Seorang perawat berusia 28 tahun dari kota Irkutsk di Rusia telah dijuluki sebagai "Rapunzel" lantaran memiliki rambut sepanjang pergelangan kaki dan belum dipotong selama 23 tahun.

Dilansir dari Odditycentral, Anzhelika Baranova baru berusia lima tahun ketika rambutnya terakhir dipangkas. Baik dia maupun orang tuanya tidak berencana untuk membiarkan rambutnya tumbuh selama lebih dari dua dekade, itu terjadi begitu saja.

Dia selalu bangga dengan rambutnya dan merawatnya bukanlah tugas yang berat. Dia mengklaim dia tidak melakukan sesuatu yang istimewa untuk mempertahankannya, dia hanya mencucinya dua kali seminggu dengan sampo dan kondisioner biasa dan menyikatnya dengan lembut dengan sisir untuk memastikan dia tidak mematahkan helai yang kusut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perawatan Sederhana

rapunzel asal Rusia
foto: Anzhelika Baranova/Instagram

Semuanya sangat sederhana, perawatan minimal. Saya mencuci rambut saya dua kali seminggu dengan kondisioner yang dapat dicuci agar mudah disisir, lalu mengeringkannya secara alami dan menyisirnya dengan sangat hati-hati," kata Anzhelika kepada Caters News.

Anzhelika mengakui bahwa berjalan-jalan dengan rambut sepanjang pergelangan kaki bisa menjadi tantangan dan bahkan tidak nyaman kadang-kadang. 

Saya percaya bahwa rambut panjang terlihat sangat indah,” kata Anzhelika, menambahkan bahwa dia tidak berencana untuk memangkas rambutnya dalam waktu dekat.


Rapunzel di Kehidupan Nyata Lainnya

Ilustrasi Rambut Panjang
Ilustrasi Rambut Panjang (pixabay.com)

Anzhelika Baranova adalah salah satu dari beberapa Rapunzel di kehidupan nyata. Sebelumnya ada Rin Kambe, Rapunzel Jepang yang rambutnya sepanjang 15 kaki tidak dipotong dalam 15 tahun, dan sebelum itu, ada Alena Kravchenko, Rapunzel dari Ukraina yang belum pernah potong rambut selama 28 tahun. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya